Kolaborasi Tulus & Davy Linggar dalam Buku “Yang Juga Mendengarkan”

Selain kejujuran, rasa saling memahami juga penting dalam sebuah hubungan. Jika kamu dan pasanganmu tak bisa saling memahami, tentu akan banyak masalah yang tak bisa diselesaikan dengan baik. Ujung-ujungnya, hubungan akan berakhir dengan perpisahan. Untuk itu, kamu para perempuan harus paham bahwa saat pasanganmu memilih untuk diam, sebenarnya 7 hal inilah yang dia inginkan.

1. Tak Ingin Kamu Menghujaninya dengan Lebih Banyak Pertanyaan yang Membuatnya Jengah

Meskipun kamu sudah tak tahan ingin memberinya banyak pertanyaan yang ada di pikiranmu, lebih baik kamu urungkan niat itu. Saat dia diam, artinya dia tak ingin kamu memberinya lebih banyak lagi pertanyaan. Dia sedang jengah dan tak bisa berpikir dengan jernih pada saat itu.

2. Jangan Menyatakan Hal yang Tak Perlu, Diamnya Berarti Dia Sedang Banyak Pikiran

Dia diam karena punya banyak beban pikiran. Jadi jangan menambah pikirannya lagi. Dia tak ingin kamu marah dan menyatakan hal yang tak perlu kepadanya. Hal itu hanya akan membuatnya merasa tak nyaman berada di sampingmu.

3. Tak Ingin Kamu Merasa Insecure

Jangan pernah berpikiran buruk jika tak ingin mendapatkan dampak yang buruk pada hubunganmu juga. Pikiran burukmu hanya akan membuatmu baper dan merasa kamulah sumber masalah bagi pasanganmu selama ini. Kamu hanya perlu mengimbangi mood pasanganmu, jangan justru ikut memiliki mood yang sama dengannya.

4. Pertanyaan Apa yang Bisa Kamu Lakukan untuk Membuatnya Merasa Lebih Baik

Di balik sifat cuek seorang laki-laki yang selalu dipandang kuat, ternyata dia juga membutuhkan hal ini. Saat dia diam, dia juga menginginkanmu untuk bertanya padanya tentang apa yang bisa kamu lakukan untuk membuatnya merasa lebih baik. Dia juga ingin merasakan kehadiranmu di sampingnya.

5. Butuh Waktu untuk Sendiri

Saat dia tak merespon apapun yang kamu katakan atau kamu lakukan, lebih baik tinggalkan dia sendiri. Yang dia butuhkan adalah waktu untuk menyendiri sementara waktu. Jangan membuat pikirannya lebih kacau karena kehadiranmu.

6. Ia Butuh Ruang untuk Melakukan Apa yang Dia Inginkan

Tak perlu terlalu khawatir dengan apa yang dilakukannya. Dia akan selalu baik-baik saja. Yakinlah pada apa yang menjadi keinginannya. Kamu harus tahu bahwa dia juga butuh ruang untuk bisa melakukan langkah terbaik yang harus dilakukannya.

7. Ia Tak Ingin Kamu Berprasangkan yang Tidak-tidak

Saat dia tak mau bercerita tentang masalah yang membuatnya diam kepadamu, dia tak ingin kamu berprasangka mengenai hal buruk. Dia hanya butuh waktu saja. Jika dia sudah merasa siap, pasti dia akan menceritakan semuanya kepadamu tanpa kamu minta sekalipun.

https://gobagi.com/kolaborasi-tulus-davy-linggar-dalam-buku-yang-juga-mendengarkan/

News Feed