Kisah Tragis Kematian Knut Si Beruang yang Tidak Disukai Induknya Karena Epilepsi

Foto Knut yang diambil pada 23 Maret 2007

Motifviral.com – KNUT adalah nama seekor beruang yang lahir di kebun binatang Berlin pada Desember 2006, wajahnya yang lucu dan menggemaskan membuatnya menjadi pusat perhatian sebagai beruang kutub yang populer.

Namun Knut kemudian dikabarkan tewas secara tragis pada tahun 2011, diusianya yang menginjak 4 tahun, kematiannya pun menjadi berita utama di setiap media massa di seluruh dunia.

Kisah Knut dimulai akibat ulah sang induk yang tidak menyukai kelahiran dan kehadiran Knut. Sang induk dibantu oleh petugas kebun binatang Thomas Dorflein, dalam proses kelahiran Knut.

Kelahiran Knut merupakan proses kelahiran dan pertumbuhan beruang kutub yang pertama di kebun binatang Berlin dalam kurun waktu 33 tahun. Popularitas Knut diawali dari ketika Annie Leibovitz (fotografer) mengambil foto dan menempatkan Knut bersama Leonardo DiCaprio pada sampul majalah Vanity fair, pada tahun 2007.

Detik-detik kematian Knut diabadikan dalam sebuah video dokumentasi, yang layak untuk diangkat ke dalam sebuah cerita film.

Kematian Knut sangat tragis dan mencekam bagi mereka yang melihatnya secara langsung saat itu. Knut yang diduga menderita radang otak akibat terjangkit infeksi, mengalami pingsan dan terjatuh ke dalam kolam di hadapannya, kemudian dalam ketidaksadaran tenggelam di hadapan ratusan pengunjung kebun binatang Berlin. Walikota Berlin, Klaus Wowereit mengatakan,” kami warga Kota Berlin sangat menyayanginya. Ia adalah sang bintang di Kebun Binatang Berlin ini.”

Dilansir dari hikmah21, kematian beruang kutub bernama Knut difilmkan pihak kebun binatang berlin. Beruang ini menjadi besar ketika dipelihara oleh penjaga kebun binatang. Semula, beruang Knut ditolak ibunya saat lahir pada 5 Desember 2006 di penangkaran.

Beruang Knut mati pada hari sabtu. Petugas kebun binatang mengatakan, beruang Knut mati saat sedang sendiri di pekarangannya. Namun dijelaskan jika sebelum mati, beruang berbulu halus itu tidak mengalami sakit. Sebuah visum kemudian dilakukan pada hari senin.
Pada saat kejadian, hampir 700 orang melihat beruang berusia empat tahun itu mati. Wali kota berlin, Klaus Wowereit bahkan menyebutkan, kematian Knut mengerikan.

Beruang Knut diperlihatkan ke publik, 15 minggu setelah dilahirkan. Namanya makin terkenal ketika berfoto bersama dengan aktor Leonardo DiCaprio yang diabadikan fotografernya yang ternama, Annie Leibovitz.

Meski belum pernah diliris angka pastinya, namun beruang Knut telah menghasilkan pendapatan ratusan ribu euro melalui segala replika yang dibuat. Seperti, kartu pos, gantungan kunci, permen, serta boneka. Kematiannya tentu meninggalkan kesedihan dari para pecintanya. Bahkan ratusan penggemarnya dengan sedih mengatakan selamat tinggal Knut.

Video detik-detik kematian Knut bisa dilihat di akun IG @manaberita :

Artikel Asli

News Feed