Connect with us

Politik

Kesel Ga ? Sama Pengemis Ngotot Setengah Mati, Bikin Orang yang Dimintai Jadi Darah Tinggi

Nyari kerja jaman sekarang memang susah. Jangankan mereka yang nggak sekolah tinggi, para sarjana saja masih banyak yang nganggur. Tapi balik lagi dengan prinsip bahwa dunia memang diciptakan buat manusia. Selagi ada usaha, tentu akan ada hasil yang sesuai.

Nggak sedikit kok mereka yang pendidikannya nggak begitu tinggi bisa sukses dan kaya raya. Sebut saja Bu Menteri Susi. Tapi ya itu, kesuksesan yang pastinya butuh usaha yang maksimal. Barangkali semua orang setuju dengan hal itu. Anehnya, jaman now ada juga pengemis yang usahanya maksimal. Nggak sekadar minta-minta, pengemis yang viral di YouTube ini super ngotot, bahkan sampai bikin orang-orang yang dimintai jadi stress sendiri.  Seperti apa sih kisahnya? Yuk simak.

Kalau nggak dikasih nyubit, alamak

Mengemis biasanya dilakoni oleh orang-orang yang sudah terlalu tua dan nggak sanggup bekerja. Namun nyatanya, di Indonesia masih banyak orang yang cukup muda dan tentunya masih kuat untuk bekerja justru memilih untuk meminta-minta. Beragam modus mereka gunakan, mulai dari menyewa balita sampai pura-pura cacat. Nggak kalah menarik adalah kisah pengemis dari Medan. Dilihat dari fisik, peminta-minta wanita tersebut memang terlihat masih bugar. Lucunya, jika orang yang dimintai nggak ngasih uang yang dia minta, pengemis ini bakal nyubit. Loh, loh… kok gitu? Ya itulah yang bikin mamak satu ini jadi dikenal banyak orang, bahkan sering masuk YouTube.

Dikasih uang dikit? Ah, kuraaang!

Nggak cuma di YouTube, sebenernya pengemis Medan ini juga ngehist di sosial media. Ngemisnya sih bisa dimana saja, dan targetnya juga bisa siapa saja. Salah satu kisah juga diceritakan oleh pemilik akun Dwi Handayani. Menurutnya, ia baru saja turun dari angkot dan datanglah mamak peminta-minta tersebut. Merasa kasihan, Dwi memberikan sedikit uang untuk wanita tersebut. Sudah dikasih bukannya pergi, si ibu justru ngikutin Dwi dan meminta semua uangnya. Halah? Ini ngemis apa malak yak? Tentu saja Dwi nggak memberikan semua uangnya dan memutuskan meninggalkan si pengemis dan langsung masuk ke pasar. Ndilalah, si mamak pengemis malah ikutan masuk ke dalam pasar dan terus minta tambah uang. Haduhhh… pusing!

Mamak pengemis ini ternyata sudah legendaris

Mamak Maksa Medan [sumber gambar]Sejak viralnya kisah di pengemis maksa tersebut, ternyata banyak sekali netizen asal Medan yang memberikan komentar.  Menurut mereka, pengemis tersebut memang sudah terkenal di Medan. Bahkan, masyarakat Medan sudah punya julukan khusus untuk si pengemis yang nggak diketahui nama aslinya ini, yaitu “Mamak Maksa”. Duh, julukannya gitu amat yak? Tapi sesuai sih. Mudah-mudahan aja kelakuan si mamak maksa ini nggak jadi inspirasi para pengemis lain ya. Bisa gawat dong kalau kelakuan semua pengemis jadi macam itu. Bisa males keluar tuh para warga, takut ketemu mamak maksa.

Bikin resah masyarakat, diusir pun nggak mempan

Mamak Maksa keliling Medan [sumber gambar]Emang udah jadi ciri khasnya si ‘Mamak Maksa’ kali ya, tiap kali minta selalu aja maksa sampai bikin orang emosi. Pun sudah dikasih 2 ribu, si mamak ini nggak bakal mau pergi. Bahkan sampai diusir, si mamak bakal terus bertahan sampai dia dapetin apa yang dia inginkan. Saat orang mulai geram dan menyeretnya keluar, yang ada mamak maksa malah glesotan dan menarik kursi bersamanya. Haduh, ada ada saja kelakuannya ya. Kalau sudah seekstrim ini, sepertinya nggak bakal bisa jera kalau nggak ditindak secara tegas sama Satpol PP ya.

Selayaknya pengemis, seharusnya bisa memasang raut iba agar orang yang dimintai pun memberi. Tapi kalau Mamak Maksa lain cerita. Sepertinya wanita satu ini memang punya trik khusus buat dapetin uang ya.

Artikel Asli

Continue Reading
Advertisement

More in Politik

To Top
close
/* */