Kisah di Balik Kuburan Berbentuk Botol Alkohol, Ternyata Begini Semasa Hidup Pemiliknya

Setiap orang tentu punya kehobian sendiri selama ia hidup di dunia. Hobi ini tak lain merupakan hal yang bisa membuat seseorang bahagia. Hobi juga bisa menjadi inspirasi, ladang uang, atau mungkin dibawa menjadi ide tertentu saat seseorang nantinya meninggal dunia.

Salah satu kisah unik dari seorang di Filipina. Diketahui pria bernama Noli R. Singalang adalah pemabuk berat, sehingga hal tersebut terbawa bahkan saat ia meninggal dunia dengan bentuk kuburan seperti botol alkohol. Yap, ini bukan serial lain dari sinetron azab-azaban ya, ini kisah nyata. Mengenai cerita lengkapnya, berikut Boombastis.com sajikan untuk Sahabat semua.

Makam di Filipina [Sumber gambar]

Alkisah, pria yang kesehariannya disapa Noli ini adalah pemabuk kelas kakap. Seperti diceritakan oleh pihak keluarga bahwa ia tak bisa lepas dari minuman keras (alkohol). saking seringnya, minuman tersebut sudah menjadi bak air putih. Anggur adalah merk yang paling ia gemari, tak akan ada hari Noli yang terlewati tanpa menenggak botol anggur.

Hal tersebut ternyata tetap dilakoni, bahkan saat ajal menjemputnya. Sebelum meninggal dunia, Noli menitipkan pesan kepada para keluarga dan kerabatnya, kelak nisannya harus berbentuk seperti botol anggur. Karena hal tersebut merupakan permintaan terakhir, pihak keluarga dengan senang hati mengabulkan. Jadilah makan tersebut berbentuk botol alkohol lengkap dengan tutupnya, bahkan pada bagian atasnya terdapat label minuman, serta ada barcode di pojok kiri.

Peti mati karakter di Ghana [Sumber gambar]

Bentuk yang anti-mainstream ini kemudian mencuri perhatian banyak orang. Dari semua makam yang ada di tanah pekuburan, milik Noli paling unik, bentuknya pun terlihat lebih besar dari kuburan lain. Makam ini juga viral di media sosial. Pertama kali makam botol alkohol ini diunggah oleh akun Facebook Long Mejia, hingga sekarang sudah dibagikan lebih dari seribu kali.

Ya, sebenarnya tidak terjadi dengan Noli saja, di Ghana cara pemakaman juga dilakukan cukup unik. Peti mati yang akan dipakaikan untuk jenazah dibentuk menjadi berbagai macam karakter, dari hewan, bentuk transportasi, binatang, atau benda-benda yang ada di sekitar. Peti mati yang unik ini menandakan profesi atau karakter si empunya selama ia hidup di dunia. Sebelum dimakamkan, peti ini juga diarak keliling kampung, diadakan upacara pemakaman yang mengundang orang-orang terdekatnya.

Pekuburan di Indonesia [Sumber gambar]

Unik sih, berbeda dari yang lain pasalnya. Namun, di Indonesia umumnya semua makam didesain sama saja, yang penting ada nisan yang bertujuan membedakan satu dari yang lain. Kalaupun ada pastinya sayang untuk penggunaan lahannya. Hehe.

Artikel Asli

News Feed