Kisah Ali, Bocah 5 Tahun yang Selamat di Dalam Mobil yang Ditimpa Reruntuhan Gedung

Ali saat ditemukan petugas

Motifviral.com — SEBUAH video dikirimkan Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Syahardiantono. Dalam video yang beredar, Minggu (23/12) itu, tampak seorang polisi sedang menjelaskan kondisi di Hotel Mutiara, Carita, Banten.

“Kami ada di Carita, Hotel Mutiara. Ini ada mobil yang tertimpa pohon. Di bawah ada masyarakat 2,” kata polisi di video tersebut.

Dari foto-foto yang diberikan, tampak ada wajah bocah terlihat di antara reruntuhan. Bocah itu sedang berada di dalam mobil, yang penyok akibat reruntuhan. Bocah itu berhasil diselamatkan petugas kepolisian.

Ali saat ditemukan petugas

Bocah laki-laki itu kemudian digendong seorang polisi. Kaus dan wajahnya kotor. Dia lalu diselimuti handuk.

Bocah tersebut diketahui bernama Ali. Ali ditemukan selamat oleh polisi dari peristiwa bencana alam tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda, khususnya di daerah Pandenglang, Lampung Selatan, dan Serang.

Kadiv Humas Mabes Brigjen Pol M Iqbal mengatakan penemuan bocah lima tahun itu berada di Hotel Mutiara Carita, Banten. Saat ini, lanjut dia, pihaknya bersama instansi terkait masih mencari keberadaan orang tua dari anak itu.

“Alhamdulillah Ali umur 5 tahun dapat diselamatkan,” ujar M. Iqbal. (Alz)

Artikel Asli

News Feed