Ketua Pemuda Muhammadiyah Puji Analogi Thanos yang Diungkapkan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi berfoto bersama para pemimpin ASEAN lainnya pada WEF on ASEAN, di Hanoi, Vietnam, Rabu (12/9) siang. (Foto: BPMI Setpres)

INFONAWACITA.COM – Ketua umum pengurus pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil A Simanjuntak mengapresiasi penggunaan tema The Avangers yang dibawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika berpidato di forum ASEAN. Menurutnya hal tersebut merupakan analogi yang cerdas.

“Menurut saya Pilihan Pak Jokowi menggunakan analogi beliau salah satu Avengers yang akan melawan Thanos yg menebar kerusakan tidak ada masalah dan tidak mempermalukan Indonesia, justru pilihan analogi yg cerdas, kekinian dalam menyampaikan pesan peran Indonesia di dunia, ” ungkap Dahnil di akun twitternya pada Jumat (14/9/2018).

Ia juga tak mempermasalahkan Bahasa Inggris Presiden ke-7 tersebut yang dianggap tidak lancar. Dari pada sibuk membully kata Dahnil, bahasa Inggris yang digunakan Presiden Jokowi bisa menjadi ciri khas bangsa.

“Berbagai pihak membully bahasa Inggris Pak Jokowi, justru saya melihat dengan bahasa Inggris gaya dan pronuncation ala Pak Jokowi, bila diambil hikmahnya dan kita tdk repot membully, maka akan lahir dan populer Solo English, atau Jokowi English. Paten kan?” cuitnya.

Seperti diketahui pidato Presiden Jokowi di World Economic Forum on ASEAN menuai perhatian publik. Disana Presiden mengungkapkan tentang perang dagang yang belakangan kerap terjadi. Kepala Negara RI itu menggunakan analogi jika dirinya dan pemimpin ASEAN lainnya ialah The Avangers yang harus bisa melawan Thanos.

Artikel Asli

News Feed