Kerap Diremehkan, Inilah 3 Hal dari Ma’ruf Amin yang Mampu Bungkam Para Pembenci

Sejak menjadi calon wakil presiden dari Jokowi, Ma’ruf Amin selalu mendapat sorotan dari banyak pihak. Mantan Ketua Nadlatul Ulama tersebut selalu dibicarakan dari ujung kepala sampai kaki. Misalnya dari usia yang tak muda lagi dan juga cara berpakaian unik menurut sebagian orang di Indonesia.

Bagaimana dengan kalian? Mungkin sebagian besar setuju dengan anggapan di atas. Ayah dari Siti Haniatunnisa tersebut jika diusut lebih lanjut memang memiliki kepribadian unik yang tidak dimiliki oleh calon lainnya. Contohnya seperti di bawah ini.

Konsisten menggunakan sarung sampai saat ini meskipun banyak dicaci

Dari dulu hingga kini, Ma’ruf Amin selalu terlihat menggunakan pakaian kebesarannya. Dari peci, baju koko, jas dan juga sarung. Mungkin sebagian dari kita menganggap kalau hal itu cukup aneh. Dikarenakan seseorang yang bergelut di dunia politik menggunakan pakaian tidak umum seperti itu. Seharusnya, sebagai seorang cawapres sebaiknya memakai baju dengan setelan jas rapi seperti banyak orang.

Tetap pakai sarung dan jas [Sumber Gambar]

Namun, ayah dari delapan anak tersebut tidak menghiraukannya. Ma’ruf Amin mengatakan kepada warga Pondok Pesantren Lirboyo, jika dirinya ingin tercatat sebagai Wakil Presiden pertama yang mengenakan sarung sebagai pakaian dinas. Hal ini pun sanggup membuat santri dari Pondok Pesantren tersebut bertepuk tangan. Bahkan, ketika dirinya dipinang menjadi calon wakil presiden oleh Jokowi, dirinya meminta untuk tetap menggunakan setelan kesayangannya ketika sudah ditetapkan jadi orang penting nomor dua di Indonesia.

Tetap semangat memimpin Indonesia meskipun usia tidak muda lagi

Banyak masyarakat Indonesia yang beranggapan kalau Ma’ruf Amin tidak pantas lagi menjadi calon wakil presiden. Ya apalagi kalau bukan tentang usianya yang sudah tidak muda lagi. Sehingga banyak warga Indonesia meragukan kinerja suami dari Wury Estu Handayani ini.

Semangat pimpin Indonesia [Sumber Gambar]

Tapi beliau tidak sakit hati akan pendapat dari orang-orang. Ia berkata bahwa dirinya ingin menjadi cawapres bukan untuk keuntungan semata. Tapi dirinya ingin berbuat lebih banyak untuk generasi setelahnya. Termasuk kaum milenial yang jadi sasaran dari capres cawapres baik nomor satu dan dua.

Didukung ribuan kiai atas dedikasinya yang sangat tinggi kepada negara

Sejak menjadi cawapres Jokowi, Ma’ruf Amin mendapat dukungan dari banyak pihak. Atas dedikasinya yang sangat tinggi kepada negara lah membuat masyarakat bersimpati kepadanya. Apalagi di usia yang tidak muda lagi seperti ini, sangat jarang para politisi lain mementingkan negaranya.

Didukung 1500 kiai [Sumber Gambar]

Tapi apa kalian tahu kalau Ma’ruf Amin ternyata mendapat dukungan dari para kiai? Bukan satu atau dua saja, tapi 1500 kiai yang siap memenangkan Ma’ruf Amin dan juga Jokowi. Hal ini membuat masyarakat Indonesia menilai lebih terhadap politisi satu ini.

Ulasan di atas tadi merupakan keunikan dari sosok Ma’ruf Amin. Meski dirinya kerap diremehkan orang, tapi di balik itu semua Ma’ruf Amin tetap tegar menghadapinya. Bahkan semua jawabannya sanggup untuk membuat masyarakat Indonesia bertepuk tangan untuknya. Jadi, apa ada dari kalian yang melihat keunikan lain dari Ma’ruf Amin ini?

Artikel Asli

News Feed