Keponakan JK Ini Terang Terangan Duduk di Kursi Pendukung Prabowo

Keponakan JK Ini Terang Terangan Duduk di Kursi Pendukung Prabowo – Sandi 02

Keponakan JK Ini Terang Terangan Duduk di Kursi Pendukung Prabowo – Sandi 02

Artikel Terbaru :


  Ayo  Jalan Terus !  – Melihat Erwin Aksa, Politikus Golkar yang Duduk di Kursi Pendukung 02




Keponakan Jusuf Kalla, Erwin Aksa, ikut hadir dalam debat ketiga yakni antara Ma’ruf Amin menghadapi Sandiaga Salahudin Uno. Erwin duduk di barisan pendukung Prabowo-Sandi.


Erwin merupakan politikus Golkar, namanya pernah disebut-sebut dalam bursa cawagub DKI menggantikan Sandiaga Uno, namun hingga kini namanya tak lagi santer terdengar dalam bursa.


Erwin adalah bos (direktur utama) perusahaan induk Bosowa Corp. Perusahaan yang menyediakan unit-unit bisnis yang bergerak di bidang barang dan jasa.


Kehadiran Erwin malam ini menarik, sebab partainya Golkar memiliki sikap politik mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.




Erwin Aksa merupakan anak dari Aksa Mahmud pengusaha asal Sulawesi Selatan. Aksa Mahmud sendiri sudah mendeklarasikan diri untuk mendukung Jokowi.


“Incumbent potensi 30 persen menang. Ada kemungkinan. Saya dukung incumbent. Saya dukung incumben yang menang,” kata Aksa di Kebayoran, Jakarta Selatan, (5/2)


Namun demikian, Erwin Aksa memang terkenal sahabat dekat dari Anies Baswedan. Bahkan, Erwin pernah meminjamkan Anies helikopter saat seusai Pilkada DKI 2017 lalu.


Tak hanya itu, Erwin juga memiliki persahabatan dengan Sandiaga Uno karena keduanya pernah sama sama satu organisasi di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)



Hingga berita ini diturunkan, belum ada komentar dari Erwin Aksa terkait sikapnya yang duduk dan memakai seragam khas pendukung 02.




Kiprah Pebisnis & Tokoh Sulawesi Selatan yang ‘BERANI’ Dukung Prabowo-Sandi 02


  Ayo  Jalan Terus !  – Pengusaha Erwin Aksa terlihat hadir di jajaran kursi pendukung Prabowo-Sandi, saat menyaksikan debat Pilpres 2019 putaran ketiga yang menampilkan pasangan Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Komisaris Utama Bosowa itu hadir di lokasi debat di Hotel Sultan, Minggu (17/3) malam. Seperti para pendukung pasangan kandidat nomor urut 02 lainnya, dia mengenakan kemeja biru berbalut rompi jeans warna senada. Di dada kanannya tersemat bendera merah putih dan di dada kiri terpasang logo Prabowo-Sandi berbentuk lingkaran.




Dia duduk berdekatan dengan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Meski ini penampilan perdananya secara terbuka mendukung Prabowo-Sandi, namun politisi Partai Golkar ini tak terlihat canggung mengekspresikan dukungannya.

Dia ikut meneriakkan yel-yel dan mengacungkan tangan terkepal, saat Sandiaga Uno memaparkan program dan menimpali paparan Ma’ruf Amin.

Sosok Erwin menyita perhatian, karena dia merupakan pengurus DPP Partai Golkar, partai yang ada di kubu Jokowi-Ma’ruf. Di DPP Partai Golkar, saat ini Erwin menjabat Ketua Bidang Koperasi, Wirausaha dan UKM.

Perbedaan pilihan politik ini, juga ditunjukkan Erwin dalam Pilkada DKI 2017 silam. Saat partainya mendukung pasangan Ahok-Jarot, dia berada di kubu Anies-Sandi yang akhirnya memenangkan kontestasi itu.





Erwin-lah yang meminjamkan helikopter dan mobil Toyota Alphard-nya kepada Anies, saat Gubernur DKI terpilih itu menemui Ahok di Balaikota DKI, Kamis 20 April 2017.

Karena helikopter itu terbang dari RS Siloam di kawasan Lebak Bulus dan mendarat di Hotel Aryaduta, yang keduanya milik Lippo Group, sempat beredar rumor Anies menggunakan helikopter milik James Riady.

Tak hanya berbeda pilihan dengan partainya, Erwin juga berbeda kubu dengan pamannya, Jusuf Kalla. Ayah Erwin yakni Aksa Mahmud, adalah adik ipar Jusuf Kalla. Seperti diketahui, JK menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf.

Tapi hubungan persaudaraan, tak membuat Erwin canggung berbeda pilihan politik. Pada sisi lain, kedekatan hubungan Erwin dengan Sandiaga juga sudah berlangsung lama, tak hanya saat Pilpres 2019 ini.

Sebagai pengusaha, keduanya sama-sama berkiprah di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI. Lulusan University of Pittsburgh, Pennsylvania, itu menjabat Ketua Umum HIPMI periode 2008-2011, ‘mewarisi’ jabatan itu dari Sandiaga yang menjabat periode 2005-2008.

Kiprah bisnis pria 43 tahun itu, ditempa di perusahaan keluarga yang didirikan ayahnya pada 1973, Bosowa Group. Begitu lulus dari Amerika Serikat, Erwin langsung menduduki posisi Executive Director & Deputy VPD pada PT Semen Bosowa Maros.

Pada 2005, dia menjabat Direktur Utama PT Bosowa Energi. Lalu kemudian dia memimpin holding usaha Bosowa Corporation sebagai Presiden Direktur.

Bisnis Bosowa yang kini ditukangi Erwin sebagai Komisaris Utama, bermula dari bidang otomotif, yakni sebagai dealer mobil Datsun. Lalu kemudian sebagai sales dan distributor Mitsubishi di Indonesia timur.



Kini perusahaan yang namanya diambil dari akronim 3 kerajaan Bugis yakni Bone-Soppeng-Wajo (Bosowa) itu, bisnisnya merambah 6 bidang usaha. Selain otomotif, juga semen, pertambangan dan energi, jasa keuangan, properti, serta pendidikan.



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News


Artikel Asli

News Feed