Kemenpora Minta Pemprov DKI Bantu Publikasi Asian Para Games

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bakal menyurati Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkait Asian Para Games 2018. Kemenpora ingin pemerintah DKI Jakarta segera menginstruksikan kantor-kantor di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin mengganti publikasi Asian Games ke Asian Para Games 2018

“Hari ini akan ada surat dari Pak Menteri ke DKI karena ada ranah yang tidak bisa langsung Pak Menteri memerintahkan,” kata Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora), Gatot S. Dewaborot di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

“Kayak Sudirman-Thamrin, kami tidak bisa masuk memerintahkan. Yang bisa masuk hanya DKI. Dari Gubernur kirim surat ke owner-owner sepanjang minimal Sudirman-Thamrin. Kalau di situ sudah berubah, supaya Asian Gamesnya segera move on,” kata Gatot menambahkan.

Gatot menambahkan, pihak Kemenpora baru bisa mengirim surat tersebut hari ini lantaran mengurusi hal lain setelah Asian Games. Salah satunya adalah mengirim surat kepada beberapa kementerian dan lembaga agar mencopot publikasi Asian Games.

Namun ternyata, tidak banyak kementrian dan lembaga yang berkantor di sekitar Sudirman-Thamrin. “Akhirnya kita menggunakan tangannya DKI. Kita baru sadar,” kata Gatot.

Menyambut Asian Para Games 2018, lukisan mural mulai menghiasi ibu kota.

Artikel Asli

News Feed