Karya 3 Musisi Legendaris, Akan Dipadukan dalam Satu Konser Tahun Depan

Tuk menutup akhir tahun, udah nggak ada lagi kata pas untuk traveling, tetapi wajib. Kalau kamu ingat-ingat bisa aja di tahun ini kamutidak mengambil cuti sama sekali. Maka dari itu, dari pada akhir tahun tetap bekerja, mendingan coba ambil libur dan lakukan traveling bersama teman. Toh nggak ada salahnya buat rehat sejenak dari kepenatan rutinitas yang itu-itu saja.

Supaya jalan traveling berjalan lancar dan nggak cuma sekedar wacana dadakan. Kamu harus tentukan destinasi wisata. Coba deh ajak teman-teman traveling kamu untuk menentukan juga, supaya jalan-jalan ini nggak cuma jadi poin kamu semata melainkan bersama-sama. Supaya makin berjalan dengan nyaman, minta teman kamu untuk memberikan saran tempat yang akan dikunjungi, jangan ujung-ujungnya mereka hanya mengatakan “bebas gua ikut aja”. Kalau perlu adakan voting biar mencapai kata mufakat.

Selain menentukan tempat, ada beberapa hal lagi yang perlu kamu lakukan apabila kamu traveling sama teman lho. Dengan tujuan jalan-jalan enak bagi semuanya. Coba disimak ya…

Mengajak Teman yang Sekiranya Asyik Untuk Diajak Senang Bersama-sama

Komposisi siapa aja yang ikut dalam suatu rangkaian perjalanan itu penting. Tentu kamu nggak ingin kan perjalananmu jadi nggak asyik karena ada salah satu teman yang ribet. Bahkan nggak bisa diajak jalan-jalan karena ngeluh ini itu. Selain menjengkelkan, itu menjadi hal yang mengurangi kadar kesenangan dalam liburan. Untuk itu coba tunjuk teman yang asyik-asyik aja.

Menyusun Rencana Perjalanan yang Kamu Minta Dari Teman-teman yang Ikutan

itenary atau rencana perjalanan perlu diatur. Masa iya kamu udah berkelana ke luar kota atau tempat wisata, ujung-ujungnya cuma tidur di villa atau penginapan aja. Basi banget dong. Untuk itu rencana perjalanan itu biasanya hal yang dilupakan beberapa teman sebelum traveling. Kami saranin, untuk minta teman-teman untuk memberikan list tempat yang dikunjungi apa saja apabila plesirannya ke luar kota. Kalau ke pulau atau gunung, mungkin bisa dilakukan beberapa agenda yang seru, seperti BBQ-an atau ajang saling tukar pikiran.

Buat Games Kecil-Kecilan Biar Jalan-jalan Terasa Fun!

Menikmati alam dan melepas kepenatan mungkin itu tujuan dari jalan-jalan. Tapi makin seru lagi, kalau ada kegiatan games kecil-kecilan supaya jadi pembeda dari sebelumnya. Kamu bisa membawa card games, yang emang nggak repotin banget untuk dibawa. Kalau misalkan bosen dengan tipikal permainan, seperti itu, coba cari games lain yang tujuannya buat seru-seruan! mungkin bisa permainan yang menentukan kalau yang kalah untuk melakukan curhat yang paling seru atau sedih selama di tahun ini. Hmmm itu kedengarannya menarik sih, ya kan?

Meminta Teman-teman Untuk Siapkan Dana, Biar Makin Jadi Nggak Sekedar Wacana

Setiap orang memiliki kebutuhan masing-masing yang tentu berbeda. Biasanya, hal yang membuat mereka nggak jadi ikut karena ada saja alasannya, yang paling klasik sih adalah duitnya kepake buat beli ini atau itu. Akhirnya mereka nggak jadi ikut. Untuk menepis hal-hal semacam itu, tentu kamu bisa berinisiatif untuk meminta teman yang ikut jalan-jalan buat mengumpulkan duitnya ke kalian sebelum hari perjalanan. Dijamin, orang tersebut nggak punya alasan untuk nggak ikut. Bukannya memaksa sih, tapi cara ini ampuh terutama bagi temanmu yang sulit untuk menyisihkan uang.

Tunjuk Satu Teman yang Bisa Mengelola Keuangan Selama Perjalanan

Ketika traveling sudah berjalan, mending kamu tunjuk deh satu teman yang memang memiliki tanggung jawab dalam memegang uang. Ya semacam bendahara. Fungsinya kalau untuk pergi ke mana-mana atau mau makan apa, duit yang sebelumnya sudah kamu kumpulkan, bisa dikelola dengan baik di tangan dia. Alhasil ia bisa menghemat dan mengerem keinginan temanmu untuk beli apa saja, karena kan lumayan kalau ada sisanya, siapa tahu bisa dipakai buat rencana jalan-jalan selanjutnya.

Traveling itu salah satu kegiatan yang nggak boleh luput kamu lakukan. Karena ini bakal diperlukan, seperti kamu tahu tuntutan kerjaan yang semakin cepat dapat membuat orang gampang stres. Salah satu hal yang pas untuk lari dari rutinitas adalah dengan plesiran dengan teman, dan gila-gilaan bareng. Supaya di tahun baru nanti rasa semangat dalam berkativitas masih terjaga.

Artikel Asli

News Feed