Kapolda Sumut Ajak Pengemudi Bentor Ikut Jaga Pemilu Damai

Liputan6.com, Jakarta – Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto mengajak masyarakat agar bersama-sama mendukung dan membantu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), kerukunan hidup di lingkungan sekitar. Apalagi, kata dia, dalam waktu dekat masyarakat akan merasakan pesta demokrasi, pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Agus saat bersilaturahmi dengan ribuan pengemudi becak motor (Bentor) di halaman Mapolda Sumatera Utara.

“Mohon bantu lagi supaya Medan makin lancar. Mari sama-sama kita wujudkan ‘Ini baru Medan’ bukan ‘Ini Medan bung’. Saya sangat perihatin, ini musim pemilu beda pilihan boleh, yang tidak boleh berantam hanya karena beda pilihan,” kata Agus dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Dalam pertemuan itu, Agus menyerap aspirasi dari pengemudi becak motor mulai dari ajakan menjaga pemilu damai, bahas soal aturan lalu lintas sampai banyak pengemudi becak motor yang belum memiliki BPJS Kesehatan serta membuatkan koperasi untuk warga.

“Koperasi akan segera kita bentuk untuk membantu abang becak dan menyejahterakan abang betor (becak motor) sekalian. Kalau ada saudara yang dizholimi oleh siapa pun, preman, pemangku jabatan termasuk anggota di lapangan, segera dilaporkan sehingga bisa dicarikan solusi,” terang Agus.

 

Artikel Asli

News Feed