Jago Lempar Sendok Sampai Cangkul, Ini Loh Sosok Polisi ‘Masuk Pak Eko’ yang Mendadak Viral

‘Masuk pak Eko’ adalah sebuah slogan yang kerap terdengar di telinga belakangan ini. Slogan ini adalah milik seorang polisi asal Sidoarjo yang bernama Eko Hari Cahyono, ia dikenal karena kemampuannya melempar berbagai jenis benda tepat sasaran. Mulai dari pisau dapur, tongkat, celurit, hingga cangkul bisa menancap di papan kayu sebagai targetnya.

Aksi pak Eko ini juga dibarengi dengan jempol serta ciri khas tersendiri. Biasanya, pak Eko akan melakukan aksinya sambil menghisap sebatang rokok yang diselipkan di giginya yang berlubang. Penasaran enggak sih asal usul kelakuan viral pak Eko ini? Daripada berlama-lama langsung saja simak ulasan di bawah ini!

Asal muasal kemampuan Pak Eko

Pak Eko Hari Cahyono [Sumber gambar]

Dal video yang beredar, Pak Eko tampak melakukan hal tersebut sambil bercanda. Ternyata, meski menghibur kemampuan tersebut tidak didapatkan dengan begitu saja, melainkan melalui usaha keras dan proses latihan yang panjang. Seperti yang dikatakan oleh Kapusdiksabhara Lemdiklat polri, Guritno Wibowo, Pak Eko sudah berpuluh tahun menjadi instruktur pendidikan dan latihan survival serta search and rescue (SAR), seperti dilansir dari detik.com.

Jargon yang dipopulerkan oleh komedian Percil

Dilansir dari infonawacita.com, sebelum diviralkan Pak Eko, jargon ini sudah populer berkat Percil atau dikenal sebagai Cak Percil dan temannya Cak Yudho Bakiak. Adapun Eko yang dimaksud di sini adalah sang dalang yang bernama  Eko Prisdianto. Karena kebetulan punya nama sama, Pak Eko mempopulerkan jargon tersebut dengan aksi lempar barang-barang ke papan kayu. Pak Eko juga bilang kalau hal tersebut terinspirasi dari Cak Percil.

Sosok yang dekat dengan anak-anak

Pak Eko yang merakyat [Sumber gambar]

Dalam setiap videonya, latar belakang suara  sebagai backsound ‘Masuk Pak Eko’ seringnya suara anak-anak sekolah. Kenyataannya, polisi asal Sidoarjo ini memang dekat dengan anak-anak sekolah. Pribadi yang jenaka membuat ia disenangi oleh anak SD hingga SMP. Lewat video tersebut Pak Eko sebenarnya membuktikan bahwa dunia kepolisian tak selalu menakutkan dan arogan kok, mereka juga bisa dicintai masyarakat dari berbagai kalangan.

Sangat aktif di media sosial

Kekuatan media sosial memang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai macam platform seperti Youtube, Instagram, Twitter, serta Facebook kadang bisa merubah nasib seseorang dan membuat mereka terkenal. Berkat aksinya tersebut Pak Eko semakin aktif bermain di media sosialnya. Polisi yang sudah mengabdi 31 tahun untuk polri ini bahkan punya puluhan ribu followers di Instagramnya. Tak hanya itu, kiriman Pak Eko yang jumlahnya ratusan juga selalu banjir like dan comments dari warganet.

Jadi, Pak Eko memang sudah punya kemampuan tersebut karena dirinya tergabung dalam tim SAR. Selain itu, sosoknya yang lucu juga sukses menghilangkan kesan sangar yang biasanya disandang oleh polisi. Tapi, untuk melakukan aksi seperti Pak Eko jangan dicoba-coba jika kamu bukan professional ya, berbahaya!

Artikel Asli

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed