Inilah Barang Seharga ‘Dewa’ Pangeran Arab yang Membuatmu Bagai Remah Rengginang

Nama Mohammed Bin Salman tengah diperbincangkan oleh dunia. Pasalnya, sang pewaris sah tahta kerajaan Arab ini disebut terlibat dalam kasus terbunuhnya jurnalis Jamal Khasoggi beberapa hari yang lalu. Sementara ini masih belum ada bukti yang jelas membenarkan hal tersebut.

Nah, Pangeran yang akrab disapa MBS ini memang sudah menarik perhatian sejak lama, bukan hanya karena wajahnya yang tampan saja, tetapi juga kekayaan yang melimpah ruah tak karuan jumlahnya. Bahkan, sosoknya adalah salah satu pemilik kastil paling mahal di dunia. Penasaran seperti apa barang mewah dan kekayaan Mohammed Bin Salman, simak uraian berikut ya!

Rumah bagai istana yang ada di Prancis

Dilansir dari Grid.id dari The Sun, total kekayaan MBS tak diketahui dengan pasti jumlahnya, namun diperkirakan mencapai 3 miliar dolar AS atau setara Rp227,5 triliun. Dengan jumlah uang yang tumpeh-tumpeh seperti itu mudah saja jika ia mau membeli hunian bagai istana sekalipun. Nah, Mohammed Bin Salman ternyata memang punya rumah yang harganya super mahal, sekitar 4 Triliun rupiah.

Rumah Pangeran Arab [Sumber gambar]

Hunian yang dijuluki Chateau Louis XIV yang berada di sebuah lahan seluas 57 hektar, di Louveciennes. Bangunan megah yang berasal dari abad -17 ini berisi berbagai macam barang mewah di dalamnya. Ada bioskop, klub malam, kolam renang, gudang anggur, serta ballroom untuk menggelar pesta. Nah, semua fasilitas yang ada di dalam rumah seperti lampu, pendingin ruangan, dkk bisa diatur dari jarak jauh oleh Iphone. Canggih sekali kan?

Lukisan Leonardo Da Vinci

Selain Mbak Monalisa yang terkenal itu, Leonardo Da Vinci setidaknya punya 20 lukisan yang harganya pasti mencekik leher. Nah, salah satu dari puluhan karya tersebut adalah milik pangeran MBS yang berjudul Salvator Mundi.

Lukisan Leonardo Da Vinci [Sumber gambar]

Lukisan ini dilelang pada Desember tahun 2017 dengan harga  450,3 juta dolar atau setara hampir tujuh triliun rupiah. Yah, bisa dibayangkan siapa yang mau membeli lukisan dengan harga selangit? Yap, ternyata sebulan kemudian terkuak bahwa yang telah membelinya adalah Pangeran Mohammed.

Kapal pesiar Pegasus VIII dan mobil-mobil mewah

Kalau rumah saja mahalnya luar biasa, apalagi kendaraannya ya. Pangeran Mohammed diketahui punya kapal pesiar Pegasus VIII yang dibelinya secara tidak sengaja saat berlibur di Prancis tahun 2016 lalu. Walaupun tanpa rencana, harga kapal itu enggak main-main, Rp8 Triliun.

kapal pesiar dan mobil [Sumber gambar]

Selain kapal pesiar pribadi, ia juga punya sekitar 18 mobil mewah dari berbagai merek terkenal, seperti Rolls-Royce, Lamborghini,  Ferrari, serta Bugatti. Soal harga? Jangan ditanya deh, nanti kamu pusing sendiri memikirkan jumlahnya.

Sumber kekayaan para penguasa Arab

Kaya turun temurun, kira-kira sahabat semua penasaran bukan dari mana mereka mendapatkan sumber kekayaannya? Yap, minyak bumi adalah sumber utama dari uang para penguasa Arab Saudi. Minyak seperti hewan liar, siapa yang bisa menangkapnya akan mendapatkan segalanya, seperti yang dikutip dari CNN.com.

Bisnis dan hubungan dengan AS [Sumber gambar]

Tak hanya itu, Pangeran MBS ini juga punya hubungan baik dengan Presiden Amerika Donald Trump. Bahkan, putra mahkota ini rela membeli persenjataan produksi Paman Sam untuk keperluan pertahanan negara.

Nah, selain harta yang tak akan habis tujuh turunan, barang mahal, rumah bagaikan istana, Pangeran MBS ini juga menuai banyak kontroversi. Ia memang pemimpin yang ingin menjadikan Arab Saudi sebagai kiblat dan pusat Islam, tetapi juga ingin menjadikannya gemerlap seperti negara tetangga, Dubai dan Qatar.

Artikel Asli

News Feed