Ifan Seventeen Siap Garap Film Dokumenter Mengenai Perjalanan Band Tersebut

Beberapa hari lalu, sebuah foto yang memperlihatkan beberapa selebgram, dimana atlit jetski nasional, Aqsa Aswar, yang turut serta terlihat menginjak kursi kereta Ratangga MRT. Konon, para selebgram tersebut diundang oleh Pemerintah DKI Jakarta dan MRT, sebagai influencer. Sialnya apa yang mereka tunjukkan justru malah mendapat kecaman. Dinilai tak memberi teladan serta tak dapat menghargai fasilitas publik.

Pihak Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta berharap insiden selebgram berpose foto sambil menginjak kursi kereta Ratangga MRT, menjadi pembelajaran bagi semua pihak. Mereka juga menyesalkan dan memberikan klarifikasi terkait insiden tersebut.

“Setelah foto itu diposting oleh influencer tersebut yang tentu kami sayangkan dan akhirnya dia meminta maaf. Saya rasa ini sudah selesai. Kami lihat dari sisi positifnya untuk ke depannya jadi pembelajaran bagi semua,” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan MRT Muhammad Kamaluddin dikutip dari Antara, Selasa (29/1/2019).

Sebelumnya, selebgram yang meginjak kursi tersebut memang sudah meminta maaf secara tertulis melalui insta story di Instagram pribadinya. Pada ucapan maafnya tersebut, ia juga menyebutkan jika tidak ada info tentang larangan menginjak kursi sebagaimana yang ia lakukan.

Di lain sisi, Muhammad menjelaskan bahwa para selebgram itu sebenarnya sudah diingatkan oleh petugas untuk tidak mengungah foto-foto tersebut ke media sosial. Setelah foto itu diunggah, MRT Jakarta kembali mengingatkan lewat pesan langsung (DM) Instagram.

Setelah ramai dikecam di media sosial oleh warganet, foto-foto itu kemudian dihapus. Aqsa juga meminta maaf atas kejadian tersebut. Belajar dari insiden itu, MRT mengatakan akan menurunkan lebih banyak staf untuk melakukan pengawasan baik yang diturunkan ke lapangan dan juga yang memantau di kamera pemantau (closed circuit television/cctv).

Artikel Asli

News Feed