Ide Gila: Jual Bangkai Nyamuk

sumber : http://www.kontekaja.com/article.php?id=1658

http://www.kagakribet.com/artikel/nyamuk3.jpg

BANGKAI nyamuk dijual? Ada yang beli? Buat apa? Adalah Nin Nan, seorang pria asal Shanghai, China, yang membuat perusahaan online, menjual bangkai nyamuk dan dalam dua hari saja katanya sudah menerima 10.000 pesanan.

Ada-ada saja. Nin Nan mendapat ide berjualan bangkai nyamuk untuk menarik perhatian pengunjung toko permata online miliknya. Trik promosi? Begitulah!

“Saya mengurung diri di kamar, berpikir keras tentang rencana promosi. Mendengar dengungan suara nyamuk, akhirnya saya mendapat ide ini,” kata Nin Nan, seperti dikutip Qianlong News.

Kemudian dia membuat iklan begini: Dibunuh oleh tangan manusia. Dapat digunakan untuk penelitian ilmiah, dekorasi, atau bahkan koleksi. Nin Nan menjual bangkai nyamuk itu hanya 6 yuan (setara Rp8.000) per ekor.

“Hanya dalam dua hari, toko saya sudah dikunjungi sekitar 250.000 orang dan menerima lebih dari 10 ribu pesanan nyamuk mati, setelah iklan ini saya posting di berbagai forum,” cerita Nin.

Beberapa perusahaan, katanya, menawarkan untuk membayar link iklan di toko online miliknya. “Saya juga mendapatkan dua tawaran kerja dari perusahaan anggur merah di Australia dan perusahaan komunikasi di Shanghai,” katanya.

Nin mengatakan dirinya tak ingin menerima kedua tawaran itu karena dia ingin berkonsentrasi pada bisnisnya. “Tujuan saya adalah menjadikan wajah dan nama saya dikenal oleh dunia,” katanya.

News Feed