Ibu Korbankan Nyawa demi Putrinya

MotifViral
Berita Kocak Unik dan Menggelitik

sumber : http://tidakmenarik.wordpress.com/2009/06/24/ibu-korbankan-nyawa-demi-putrinya/

Pengorbanan Sang Ibu. . . . . Penny Halbish Meninggal setelah memberikan ginjal untuk putrinya Suzzane / The Herald Sun

Pengorbanan Sang Ibu. . . . . Penny Halbish Meninggal setelah memberikan ginjal untuk putrinya Suzzane / The Herald Sun


Melbourne (BCZ) Pengorbanan seorang ibu tidak akan pernah bisa kita balas, bahkan terkadang ia merelakan nyawanya demi keselamatan putra-putrinya.
Penny Halbish (62) telah memberikan peninggalan berharga bagi Suzanne (29) putri kandungnya, yakni ginjal yang ia donorkan.


Proses transplantasi ginjal ini awalnya berjalan dengan lancar. Hanya saja sekembalinya dari perawatan di rumah sakit, kesehatan Penny Halbish menurun hingga ia menemui ajalnya.


Kegembiraan Suzanne harus diganti dengan tangisan kesedihan saat mengetahui kabar tentang ibunya tersebut.


€__Ia seorang ibu yang sangat menyayangi anak-anaknya, penuh cinta kasih. Saya akan merindukan dirinya. Aku sangat bangga bisa menjadi putrinya,€_ kata Suzanne.


Resiko kematian akibat mendonorkan ginjal sebenarnya sangat kecil. Dari sekitar 3931 transplantasi ginjal yang dilakukan di Australia sejak tahun 1966, hanya pernah terjadi satu kematian yakni pada tahun 2006.


Sebelum melakukan tranplantasi ginjal, Penny telah berkonsultasi akan efek samping yang kemungkinan bisa terjadi. Namun memburuknya kondisi Suzanne yang diakibatkan oleh kerusakan ginjalnya mengakibatkan mereka sepakat untuk melakukan apa saja untuk menyelamatkan nyawanya.


Ibu Penny sebelumnya juga meninggal ketika mengalami komplikasi pembedahan di usia 52 tahun. Namun hal ini tidak menyurutkan langkahnya untuk menyelamatkan nyawa putrinya.


€__Ayah dan Ibu telah mendaftarkan diri mereka untuk menjadi pendonor ginjal, namun hanya ginjal ibu yang cocok,€_ tambahnya


Kondisi kesehatan Penny sebelum dilakukannya transplantasi sangat bagus, tekanan darahnya juga normal. Hanya saja ia mengalami penggumpalan darah yang mengakibatkan terjadinya serangan jantung dan menjadi pemicu kematiannya. (jhs)KEPRI-TODAY.COM

News Feed