Huruf Arab Sampai Gorilla Marah, Ini Rahasia 5 Tato yang Ada di Tubuh Mcgregor

Senang atau tidak senang, nama McGregor adalah salah satu olahragawan paling dikenal di dunia. Meskipun banyak mendapat kecaman dan cacian setelah berlaku rasis kepada Khabib Nugmagomedov, McGregor tetap anak emas UFC dengan bayaran tertinggi di dunia. Jika dilihat kilas balik kehidupannya, ada banyak sekali perubahan yang dialami oleh McGregor.

Selain sekarang menjelma menjadi orang yang super kaya, hal paling mencolok adalah tato yang ada di sekujur tubuhnya. Memulai debut UFC sejak 2013, McGregor masuk dalam petarung bebas tato. Namun, seiring popularitas yang kian menanjak, ia dikenal dengan petarung penuh tato. Apa saja? Simak ulasan di bawah ini ya!

Tato Gorilla yang sedang marah di dadanya

Tato Gorilla [Sumber gambar]

Mari kita mulai dengan tato yang paling besar, yakni Gorilla yang sedang marah tepat di bagian dada McGregor. Gorilla tersebut digambarkan sedang amalan hati dan jantung. Walaupun terlihat sadis, McGregor punya banyak penjelasan mengenai tato ini. Dia mengaku sangat menyukai tato tersebut, makanya dengan sengaja ia menempatkan sang Gorilla di bagian dada agar dilihat oleh banyak orang. Selain itu, banyak yang menduga bahwa tato tersebut melambangkan penghormatan McGregor untuk John Kavangah, pelatihnya. Seperti yang diketahui oleh semua orang bahwa John Kavangah mempunyai tempat latihan yang disebut Straight Blast Gym, dan memiliki logo Gorilla.

Tato Harimau, tulisan McGregor dan ‘Notorius’

Tato Harimau yang ada di perut [Sumber gambar]

Selain Gorilla, tato yang tak kalah besar dan ikonik adalah kepala harimau yang tepat di bagian perut. Tato ini dibuatnya di Venice. Seperti yang publik ketahui bahwa harimau adalah hewan favorit McGregor. Dirinya bahkan tertarik dengan bagaimana hewan buas dan besar tersebut membunuh mangsanya. Bahkan, saat memenuhi undangan Putin di Rusia, ia sempat mengunjungi seekor harimau, memberinya makan, mengelus, serta  bercanda jika dirinya ingin bergulat dengan hewan itu. Selain tato harimau, McGregor juga punya tulisan namanya di bagian atas kepala harimau, serta nama panggungnya Notorius ‘Si Jahat’ di bagian bawah kepala harimau.

Pedang  bersayap yang berbentuk salib di belakangnya

Tato Salib [Sumber gambar]

McGregor juga memiliki tato pedang bersayap di belakang lehernya, dengan pola heliks mengalir di tulang punggungnya. Jika dilihat lagi dengan teliti, tato ini membentuk sebuah tanda salib, yang pastinya ada hubungan dengan keyakinan yang dianut oleh McGregor. Meskipun begitu, banyak orang yang masih meragukan dan menganggap McGregor sebagai penganut Nasrani yang taat. Ya, lihat saja dari aksi rasisnya yang menghina agama lawan saat sebelum pertandingan serta sering menyamakan agama dengan politik.

Mawar dan motto Navy Seals di tangan kirinya

Tato di tangan kiri [Sumber gambar]

Di tangan kirinya, McGregor juga mempunyai tato yang lumayan besar. Tato tersebut adalah gambar sebuah mawar. Tak hanya mawar, ada juga tulisan yang berbunyi : slow is smooth, smooth is fast. Yap, tulisan tersebut adalah motto yang dipakai oleh pasukan elit Amerika, Navy Seals. Artinya, grasa-grusu atau tergesa-gesa malah akan membuat sesuatu semakin buruk dan fatal akibatnya. Kalau yang ini sih mungkin juga motto hidupnya McGregor ya Sahabat.

Tulisan Arab yang ada di kaki dan dibuat secara tak sengaja

Tato huruf Arab [Sumber gambar]

Tato terakhir adalah tato bertuliskan huruf Arab yang ada di bagian kakinya. Tato ini adalah tato pertama yang ia buat namun tidak memiliki arti untuk dirinya. Seperti dilansir dari jakartacustomculture.com, McGregor mengatakan bahwa ia membuatnya saat mabuk. Tulisan Arab terlihat keren saat itu, tapi mungkin suatu hari nanti ia akan menghapusnya. Tato tersebut juga dibuat di tukang tato murahan dengan harga murah sekali menurutnya. Mengenai makna, membaca apa yang tertulis saja tidak bisa, apalagi mengerti maknanya.

Ya, itulah beberapa tato yang terdapat di tubuh McGregor. Dari semua tato yang ada, hanya tulisan Arab saja yang tak punya makna khusus untuk sang petarung UFC ini. Hingga sekarang, ia terkenal sebagai olahragawan dunia yang punya banyak gambar tato di tubuhnya.

Artikel Asli

News Feed