Hebat!!! Merpati Kembali Ke Majikannya Setelah 10 Tahun

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1262251

Boomerang adalah seekor merpati, namun Boomerang termasuk merpati yang spesial. Mau tahu kenapa?

Boomerang adalah anak dari Bluey , sang juara balapan burung merpati €__ dimana Bluey pernah dicuri tapi bisa kembali terbang 60 mil (96,56 km) ke Dino meski sayapnya dijepit.
Dan seperti sang ayah, Boomerang pernah beberapa kali kembali ke rumah majikannya, Dino Reardon (76), peternak merpati balap, di Skipton, Yorkshire Utara , meski Boomerang sudah diberikan kepada teman-teman Dino.

Boomerang pernah menjadi berita pada tahun 1998 karena dirinya mampu terbang kembali sejauh 1.200 mil (sekitar 2.252,6 km) ke rumah majikan asalnya padahal dirinya sudah diberikan kepada teman Dino di Algeciras, Spanyol bagian selatan.

Setelah bertemu dengan Dino, entah karena alasan apa, Boomerang kembali diberikan Dino kepada seorang peternak lainnnya di Filey, Yorkshire Utara. Namun lagi-lagi Boomerang kembali lagi kepada Dino.

Terakhir, di tahun yang sama, Dino memberikan Boomerang kepada temannya, Alf Pennington di Lancashire.
Sejak diserahkan kepada Alf, Dino gak lagi melihat Boomerang€__.yah, paling gak hingga sekitar bulan Juni 2008 ini.

Darimana Boomerang terbang dan kembali ke Dino, gak ada yang tahu, karena diperkirakan alf sudah meninggal 5 tahun yang lalu.

Perjalanan pulang Boomerang yang terakhir itu membuat Dino terkejut, selain karena awalnya mengira burung yang terbang kearahnya itu hanyalah seekor burung yang tersesat, kepulangan Boomerang yang terakhir ini jadi special karena Boomerang kembali di Hari Ayah yang jatuh tanggal 15 Juni.
€_Aku mengecek tandanya/ lebelnya dan hampir pingsan ketika tahu siapa burung itu. Aku hampir gak bisa mempercayainya. Dia (Boomerang €__red) hampir gak bisa berdiri dan bahkan sudah gak sanggup ke sangkar besar. Aku menghabiskan hari Mingguku dengan memberinya makan glukosa dan madu untuk mengembalikan tenaganya dari perjalanan itu.€_

Kepulangan Boomerang menarik banyak perhatian dari para peternak merpati bahkan dari Afrika Selatan yang menelepon Dino terus.
€_Dia gak akan kemana-mana lagi mulai sekarang. Dia tetap tinggal di sini dan akan dipelihara sampai dia mati. Dia bahkan sudah memiliki pasangan dan jika dia bertelur, telur-telur itu akan tetap bersamaku,€_ jelas Dino.

News Feed