Hati-hati! Terima Video Call Nomor Tak Dikenal di WhatsApp, Saat Diangkat Ternyata Lelaki Pamer Kemaluan

Kecanggihan teknologi tak hanya memberikan manusia kemudahan untuk mengakses segala hal. Tapi juga melangsungkan kejahatan dalam berbagai hal. Serupa dengan kejadian tak mengenakkan yang baru-baru ini viral. 

Yap, akun Syiifa Aulia membagikan cerita bahwa dirinya baru saja menjadi korban pelecehan seksual oleh seorang lelaki dengan nomor tak dikenal yang meneleponnya dari WhatsApp. Karena setelah diangkat, ia melihat di penelepon malah berbuat hal yang tak senonoh dengan menunjukkan kemaluannya. 

Modusnya selalu serupa, kemudian ketika secara tak sadar kita menunjukkan wajah kita pada kamera. Ia akan melakukan penangkapan layar pada aktivitas video call yang terhubung. Foto inilah yang nantinya ia gunakan untuk memeras para korban dengan dalih akan menyebarkan foto tersebut, jika mereka tak memenuhi permintaan uang yang ia ajukan.

Dibagikan pada Sabtu (6/4/2019) lalu, hingga saat ini postingan tersebut sudah dibagikan kurang lebih 64 ribu share dan 5.300 komentar. Dan sebagian besar komentar yang datang dari perempuan, mereka juga menceritakan pengalaman yang serupa. Tentang bagaimana panggilan-panggilan video call dari nomor tak dikenal itu datang dan tiba-tiba melakukan penampakan yang sama dengan menunjukkan alat kelaminnya. 

Media sosial atau aplikasi pesan instan, harusnya jadi penyambung komunikasi yang baik untuk semua pengguna. Sialnya ada beberapa orang jahat dan tak bertanggung jawab yang justru menggunakannya sebagai alat untuk melakukan kejahatan. Dan kejadian yang menimpah Syiifa ini adalah salah satu contohnya.

Nah, mengingat kita semua bisa jadi korban. Penting untuk selalu berhati-hati dalam menerima panggilan telepon yang memang tak dikenal. Untuk itu, abaikan pesan-pesan atau panggilan dari nomor yang memang tak dikenal. Jika memang itu adalah sesuatu yang penting dan dari orang yang kita kenal, biasanya ia akan lebih dulu mengirimi pesan jika memang memakai nomor baru yang tak kita simpan.

Dan kalaupun merasa terpaksa harus menerima video call seperti kasus diatas. Upayakan untuk menukar posisi kamera aktif yang digunakan atau menutup kamera dengan jari, jika itu tertuju ke arah wajah kita sendiri. Selalu perlu untuk berjaga-jaga, karena banyak orang jahat yang berniat buruk dengan berbagai cara.

https://gobagi.com/hati-hati-terima-video-call-nomor-tak-dikenal-di-whatsapp-saat-diangkat-ternyata-lelaki-pamer-kemaluan/

News Feed