Gelar MSP, Kemensos dan KODDI Buat Mou Kerjasama Bilateral

Motifviral.com – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) serta Korea Disabled People’s Development Institute Republik Korea (KODDI), menggelar Memorandum Saling Pengertian (MSP) untuk memperkuat kerjasama bilateral dalam rangka mengimplementasikan Strategi Incheon bagi Perwujudan Hak-Hak Penyandang Disabilitas di Asia dan Pasifik.

Sekretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial, Kanya Eka Santi mewakili Kemensos melaksanakan penandatanganan kerjasama ini. Sedangkan dari KODDI diwakili oleh Director General Of Management, Kim Kyu Chul.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang ditandatangani di Jakarta pada tanggal 22 Desember 2017 lalu. Dalam kerjasama yang lalu, Kemensos dan KODDI melaksanakan MSP tentang Peningkatan Proyek Kehidupan Mandiri bagi Penyandang Disabilitas melalui Pelatihan Kejuruan yang integratif dan inklusif.

Dalam MSP tersebut, KODDI ingin membuat aktivitas bersama dalam rangka mencapai tujuan pertama strategi Incheon, yaitu mengurangi kemiskinan serta mengembangkan prospek pekerjaan dan kesempatan bekerja bagi penyandang disabilitas di Republik Indonesia.

Diadakannya Memorandum Saling Pengertian (MSP) ini bertujuan untuk menjadi dasar hukum dan pedoman bagi para pihak dalam pelaksanaan peningkatan proyek kehidupan mandiri bagi penyandang disabilitas melalui pelatihan kejuruan yang inklusif.

Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa “Prof. Dr. Soeharso ” ditunjuk mewakili Kemensos RI sebagai pelaksana dalam melaksanakan MSP ini dengan Korea Disabled People’s Development Institute, Republik Korea (KODDI), seperti yang dilansir dari Kemensos.go.id.

Artikel Asli

News Feed