Gagal ke Piala Dunia U-17, Kemenpora Tetap Bangga kepada Timnas Indonesia U-16

Liputan6.com, Jakarta – Timnas Indonesia U-16 gagal melangkah ke Piala Dunia U-17 di Peru, tahun depan. Langkah mereka terhenti di babak perempat final setelah kalah 2-3 dari Australia.

Kendati demikian, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tetap bangga dengan torehan yang diukir Garuda Asia, sebutan Timnas Indonesia U-16. Mewakili Menpora Imam Nahrawi yang sedang ke Bogor, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta memuji penampilan Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

“Pemerintah selama ini terus membantu performa Timnas Indonesia U-16, hasilnya bisa dilihat, 8 besar Asia, bukan di kawasan Asia Tenggara,” kata Isnanta di Kemenpora, Rabu (3/10/2018).

Memang ada sedikit kesedihan setelah Garuda Asia gagal melangkah ke Piala Dunia U-17. Namun, Isnanta, mengatakan, Timnas Indonesia U-16 sudah membuat prestasi yang membanggakan.

“Ada impian yang belum terwujud tapi masuk 8 besar Asia sungguh luar biasa. Berarti kita sudah membuktikan Timnas Indonesia U-16 sudah sejajar dengan raksasa lainnya,” ucapnya.

Artikel Asli

News Feed