DP Besar atau Kecil? Ini Uang Muka yang Pas buat Beli Apartemen

Pertimbangan mengenai DP ini kerap menjadi sesuatu yang tidak mudah, mengingat keduanya memang memiliki keuntungan masing-masing. Namun bagi Anda yang akan mengajukan KPA, luangkan waktu Anda untuk melihat kondisi keuangan secara keseluruhan, sehingga Anda bisa mempertimbangkan besaran DP yang paling tepat dan sesuai untuk pengajuan KPA yang akan Anda lakukan.

Namun yang pasti, dengan menyediakan DP lebih besar, maka utang dari cicilan kredit apartemen Anda nantinya bisa cepat lunas. Bagaimanapun juga, menanggung beban utang lebih lama tidak enak, bukan? (Baca Juga: Ingin Beli Apartemen? Coba Fasilitas KPA)

2. KPA Mudah dan Cepat Disetujui bila Bayar DP Besar

Dengan harga apartemen yang sekitar Rp 300 jutaan, maka sudah tentu Anda wajib menyediakan DP minimal sekitar Rp 45-50 jutaan. Nilai ini tentu cukup besar, namun masih sangat masuk akal.

Nah, jika ternyata Anda memiliki sejumlah dana yang lebih besar dan dapat dialokasikan untuk kebutuhan pembayaran DP ini, maka hal ini tentu akan sangat membantu Anda dalam proses pengajuan KPA tersebut.

Selain mempermudah Anda dalam melunasi sisa utang, jumlah DP yang besar juga akan menjadi pertimbangan pihak bank dalam menyetujui pengajuan KPA Anda. Semakin besar nilai DP Anda, maka peluang KPA tersebut disetujui juga akan semakin besar juga.

Artikel Asli

News Feed