Dihadiri 500 CEO, Prabowo Jadi Pembicara Utama di Singapura

GELORA.CO – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menjadi pembicara utama dalam acara The World in 2019 Gala Dinner yang diselenggarakan The Economist di Hotel Grand Hyatt Singapura, Selasa (27/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Prabowo berbicara sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dan kandidat Presiden Republik Indonesia 2019. 

“Beliau diundang dalam kapasitasnya sebagai kandidat Presiden RI dan Ketua Umum Partai Gerindra,” ujar Direktur Hubungan Internasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Irawan Ronodipuro melalui keterangan tertulisnya, Selasa (27/11/2018).

Irawan juga menjelaskan, setidaknya lebih dari 500 orang yang mendaftar dan hadir dalam acara ini. Dan kebanyakan audiens yang hadir berprofesi sebagai pengambil kebijakan di sektor perbankan dan sejumlah CEO perusahaan-perusahaan besar. 

“Audiensnya mencapai lebih dari 500 orang. Mereka rata-rata Bankers, Investment Bankers, dan Intitutional Investors, pendiri perusahaan besar,” terangnya. 

Irawan juga menjelaskan, untuk dapat mengikuti acara ini, audiens dikenakan biaya sebesar SG$ 1.600.  “Tadi sebelum memberikan testimoninya, Pak Prabowo juga duduk bersebelahan dengan pendiri dari Grab Southeast Asia’s, Anthony Tan,” tandasnya. 

Sebelum acara tersebut, Prabowo juga sempat dijamu langsung oleh Wakil Perdana Menteri Singapura Teo Chee Hean di sela lawatannya di Singapura. 

Selain dengan Teo Chee Hean, Prabowo pertemuan di Hotel Grand Hyatt tersebut juga dihadiri oleh Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Chan Chun Sing serta Menteri Senior bidang Hubungan Luar Negeri dan Pertahanan Singapura, Maliki Osman.

Bahkan, sehari sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra ini juga sempat diundang oleh PM Singapura Lee Hsien Loong di Istananya. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo membahas beberapa hal, salah satunya mengenai kebijakan ekonomi yang akan disampaikannya pada acara The Economist World in 2019 Gala Dinner. [cnbc]

Artikel Asli

News Feed