Denly Tan, Pencipta Lagu ‘Merah Putih Benderaku’ yang Disebut Netizen Bersuara Malaikat

Ada banyak sekali hal mengharukan yang terjadi ketika momen ulang tahun Republik Indonesia ke 73. Dari Joni sang pemanjat tiang bendera, dilanjutkan dengan pembukaan Asian Games di mana Indonesia banjir pujian dari seluruh dunia, serta sebuah lagu berjudul ‘Merah Putih Benderaku’ ciptaan gadis asal Tanjung Pinang.

Viral bertepatan dengan hari kemerdekaan, nama sang pencipta Denly Tan mencuat dan sibuk dibicarakan oleh para warganet. Mereka semua haru sekaligus bangga mendengar suara merdu gadis tersebut. Seperti apa ya lagunya? Mari simak terus ulasan Boombastis.com berikut.

Siapakah Denly Tan sebenarnya?

Guru di SLBN Tanjungpinang [Sumber gambar]

Melalui gawai-gawai yang menjelajah di jejaring sosial, Denly Tan dikenal oleh banyak warganet. Sosoknya mencuri perhatian karena ia adalah gadis biasa yang hanya merupakan guru honorer di sebuah Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Selain mengajar Bahasa Inggris, gadis 26 tahun ini memang dikenal gemar menciptakan lagu dan mengajak siswa-siswinya untuk berkarya. Memiliki keterbatasan fisik tak membuat Denly menyerah, ia bahkan jago tiga bahasa, pandai menekan tuts keyboard dan bernyanyi dengan merdu.

Hadiah untuk ulang tahun ke 73 RI

Melalui instagram pribadinya, Denly mengupload potongan di mana ia menyanyikan lagu tersebut pada tanggal 16 Agustus lalu. Walaupun Denly yang hanya berdandan rumahan dengan mengenakan kaos dan tanpa make up, warganet malah fokus ke suaranya yang merdu. Video tersebut kemudian diposting ulang oleh Facebook Elisa Dirgayu pada 22 Agustus 2018. Denly yang niatnya hanya menjadikan itu sebagai koleksi pribadi juga tak pernah menyangka jika dirinya bisa seviral itu, seperti yang ia katakana dalam wawancara di acara Hitam Putih.

Filosofis yang dalam dari lagu ‘Merah Putih Benderaku’

Butuh waktu sekitar empat bulan untuk merampungkan semua lirik dan irama hingga menjadi satu kesatuan yang sempurna. Denly sendiri mengaku inspirasinya menulis ‘Merah Putih Benderaku’ adalah melihat bendera yang berkibar di halaman sekolahnya. Di balik bendera tersebut, dulu perjuangannya tidaklah mudah, bahkan harus ada yang mengorbankan nyawa. Lagu ini tak hanya menyentuh hati, tetapi juga memiliki makna yang dalam dan sarat pesan nasionalisme. Denly mengatakan bahwa melalui lagu ini dia ingin menyampaikan bahwa di manapun berada, ada semangat dan darah merah putih yang mengalir dalam jiwa. Kita harus belajar menghargai hal paling sederhana yang dimiliki oleh negara, dalam hal ini adalah bendera.

Mendapat berbagai pujian dari netizen

Pujian dari Netizen [Sumber gambar]

Jika kamu mendengar lagu ini, irama dan liriknya terasa sangat pas, dipadu dengan suara merdu Denly yang sukses membuat haru sekaligus membuat hati tersentuh. Tak heran jika warganet tersihir dan membanjiri sosial medianya dengan pujian ‘ penyanyi suara malaikat’. Warganet juga mengatakan bahwa lagu Denly layak diapresiasi dan dipatenkan sebagai lagu nasional. Denly juga sempat mendapat tawaran dari TV lokal dan beberapa media yang meliput. Ia juga sudah berencana untuk membuat lagu dengan tempo lebih semangat.

Sosok Denly adalah contoh inspirasi nyata yang bisa membuat kita terdorong untuk berkarya. Memiliki keterbatasan tak lantas membuatnya membangun dinding dan memisahkan diri dari orang lain. Justru dengan berkarya seperti ini, ia sudah lebih hebat dari gadis normal lainnya. Semangat berkarya terus ya Denly Tan!

Artikel Asli

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed