Demi Selamatkan Nyawa, 4 Orang Ini Rela Pura-Pura Meninggal

Liputan6.com, Jakarta – Saat dihadapkan dalam situasi mendesak, kadangkala otak kita berpikir cepat sebagai aksi untuk bertahan hidup. Ya, memang setiap manusia pasti punya insting untuk menyelamatkan diri meskipun caranya kerap tak terduga hingga konyol.

Empat kisah orang-orang ini merupakan contohnya. Meski terdengar konyol, namun aksi tersebut justru menyelamatkan mereka dari tangan penjahat.

1. Selamat dari insiden berdarah kelab malam

Pria dengan nama samaran Orlando berhasil selamat dalam insiden berdarah di kelab malam Pulse di Orlando, Amerika Serikat dini hari. Dia mengaku berpura-pura mati saat si pelaku menembakkan pistol ke arah orang-orang yang ada di toilet. “Orang-orang berteriak, memohon untuk dibiarkan hidup,” seru Orlando.

Setelah melihat korban berjatuhan di toilet, Omar Mateen, si pelaku, kemudian meninggalkan ruang kecil tersebut dan kembali menembaki pengunjung di bar. “Dia keluar dan kembali menembak lagi di luar,” ujarnya.

Selama tiga jam Orlando dan teman perempuannya pura-pura tewas hingga akhirnya sang pelaku dilumpuhkan kepolisian Orlando. Setidaknya 50 orang tewas dan 53 lainnya mengalami luka-luka akibat hal tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Sebelumnya warga berniat melaporkan ke polisi namun tidak cukup bukti.

Artikel Asli

News Feed