Demi Peran, Ganindra Bimo Belajar Bahasa Batak dari Atiqah Hasiholan

Sudah jadi sebuah keharusan, jika hidup tak akan dipenuhi dengan yang senang-senang. Apalagi urusan hati, beberapa kali pastilah kamu akan merasakan yang namanya patah hati. Ditinggal pergi kekasih, dijauhi oleh teman, atau merasa tak diterima di lingkungan. Yap, bentuknya bermacam-macam. Dari yang terlihat remeh sampai yang bisa membuat luka mendalam.

Sering tak siap untuk patah hati karena kehilangan, mulai sekarang ada hal-hal yang perlu kamu pahami. Tentang bagaimana cara memakna semua sakit hati.

Sakit Hati Tak Hanya Perkara Ditinggal Kekasih, Tapi…

Berusaha tetap kuat, walau hati kadang tak siap. Sebab kita tak bisa menolak takdir Tuhan, tak pula bisa memaksa mereka untuk terus tetap tinggal. Sakit ini bukan hanya perkara ditinggal kekasih, juga tentang kehilangan lain yang serupa perih. Dan kamu bisa melihatnya disini.

Dan Faktanya, Tubuh Pun Akan Turut Serta Merasakan Sakit Hati atas Kehilangan

Benar memang, fisik dan psikis adalah dua hal yang berbeda. Bahkan kehilangan atau sakit hati pun adalah sesuatu yang bersifat psikologis, akan tetapi juga dapat menimbulkan beberapa keluhan fisik. Untukmu yang tak percaya jika ini benar terjadi, cobalah baca ini untuk bisa lebih memahami.

Tak Hanya Galau, Patah Hati Juga Bisa Buat Kamu Linu

Peneliti dari Universitas Binghamton, Amerika melalui Craig Morris, salah satu ahli biologi evolusi dari Universitas tersebut, mengatakan jika putus cinta memang bisa membuat seorang perempuan merasakan sakit dalam hal emosi yang lebih parah daripada laki-laki. Akan tetapi, itu semua hanyalah sementara.

Namun ada hal lain yang jauh lebih menarik daripada sekedar rasa sakit hati yang kamu mungkin derita. Karena tak hanya masalah emosi saja, beberapa hal aneh akan terjadi pada tubuhmu pasca putus cinta. 

Karena Tak Bisa Dihindari, untuk Itu Beri Ruang untuk Menikmati Patah Hati

Dimulai dari tak rela, kecewa,menyesal dan berbagai macam kondisi buruk lain mungkin akan datang setelah kehilangan. Namun percayalah, tak selamanya sakit akan berada dalam hidup kita. Untuk itulah kita perlu untuk menentukan sikap. Tentang bagaimana cara kita menghadapi dan mengelola semua sakit hati atas rasa kehilangan.

Bahkan Beberapa Perempuan Punya Kiat Menimati Patah Hati yang Bisa Kamu Tiru

Kamu tak boleh tepuruk dan merasa sedih berlama-lama, yakinlah bahwa semuanya akan baik-baik saja. Agar lebih membantumu memahami situasinya, kamu boleh melihatnya dari beberapa ilustrasi tentang bagaimana perempuan menikmati masa patah hatinya, dalam bentuk ilustrasi dari Seorang seniman bernama Valérie Minelli.

Untuk Itu Jangan Tunggu Sampai Kehilangan, Syukuri Semua Hal yang Kamu Miliki Sekarang

Meski terdengar klise dan sungguh biasa sekali, tapi kami tak mau berhenti untuk membantumu mengingat-ingat lagi. Tentang hal-hal baik dan tak baik dalam hidup yang perlu disyukuri, sebelum nanti ia pergi. Nah apa sajakah itu, kamu bisa membacanya disini.

Artikel Asli

News Feed