Dari Bunga Hingga Sepeda Unik, Inilah Deretan Hadiah untuk Jokowi Saat Berulang Tahun

Di tanggal 1 Oktober 2018 kemarin, istri dari Presiden Jokowi yaitu Iriana berulang tahun ke 55. Mungkin kita sebagai orang awam mengira jika Jokowi pasti memberikan hadiah yang sangat istimewa bagi istri tercintanya. Entah tas, baju, sepatu atau perhiasan yang harganya cukup menguras kantong. Namun dugaan kita selama ini ternyata salah karena hadiah yang diberikan mantan walikota Solo tersebut sangatlah jauh dari ekspektasi orang-orang. Adalah buah durian dengan Rp256 ribu. Hmm.. cukup sederhana ya?

Nah, berbicara tentang ulang tahun, Jokowi sudah lebih dulu merayakannya pada Bulan Juni lalu. Sebagai seorang presiden, kemungkinan besar dirinya mendapatkan banyak hadiah dari para kerabatnya. Jadi, kado apa saja yang didapatkan Jokowi ya?

Bunga Anggrek Bulan dari sang partner kerja

Wakil Presiden Jusuf Kalla tak pernah lupa dengan ulang tahun sang partner kerjanya. Sehingga dirinya beserta sang istri, Mufidah Jusuf Kalla mengirimkan kado indah untuk orang nomor satu di Indonesia tersebut. Adalah Bunga Anggrek Bulan. Nah, mengapa harus Bunga Anggrek yang diberikan?

Bunga Anggrek Bulan [Sumber Gambar]

Alasannya karena Mufidah memiliki kebun anggrek di rumahnya, sehingga tak ada alasan khusus mengapa mengirimkan tanaman indah tersebut kepada Jokowi. Mufidah menuturkan lagi jika semua orang yang merupakan kawan terbaiknya, maka hadiahnya adalah Bunga Anggrek Bulan tersebut.

Papercutting dari lelaki asal Ngawi

Tak hanya para kerabat, warga Indonesia juga turut bersukacita menyambut hari ulang tahun Jokowi. Maka dari itu, banyak warganet yang berlomba-lomba mengucapkan selamat dan bahkan menyiapkan kado istimewa.

Papercutting [Sumber Gambar]

Seperti halnya yang dilakukan oleh Aris Dwi Nugroho, lelaki asal Ngawi tersebut melalui akun instagramnya mengunggah foto kado untuk Pak Jokowi. Kadonya adalah sebuah papercutting berbentuk sosok Jokowi yang lengkap dengan Motor Chopper dan Jaket Denim ala Dilan. Namun sayangnya, ia hanya bisa mengunggah hasil karyanya di instagram karena tak tahu kapan bisa bertemu sang presiden.

Sepeda unik dari pecinta Vespa asal Lombok

Ada kado yang tak kalah unik dari kepunyaan Aris tadi. Yaitu sepeda mungil dari Mahyounk asal Lombok. Lelaki pecinta Vespa ini memang bangga dengan kinerja Pak Jokowi selama menjabat sehingga dirinya rela membuat sepeda tersebut dari tangannya sendiri.

Sepeda Jokowi [Sumber Gambar]

Bahkan tak hanya itu saja, Mahyounk secara langsung mengantar hadiah buatannya dengan menggunakan vespa miliknya. Berhari-hari ia menghabiskan waktu di jalan raya, namun itu tidak mematahkan semangatnya untuk bertemu sang presiden. Akhirnya, pada tanggal 7 Juli 2018, Mahyounk sampai di Istana Bogor dan dengan bangga memberikan kado hasil jerih payahnya kepada Jokowi.

Kado-kado di atas memang merupakan pelengkap kebahagiaan dari ulang tahun Jokowi beberapa bulan lalu. Mungkin menurut banyak orang, harganya tidak seberapa, namun yang terpenting adalah ketulusan dari para pemberi hadiahnya. Nah, presiden saja menghargai pemberian kado dari berbagai kalangan. Bagaimana dengan kalian yang masih suka kecewa kalau diberi hadiah tak sesuai keinginan hati?

Artikel Asli

News Feed