Dari Bomber Hingga Parka, Inilah 5 Jaket Jokowi yang Jadi Trending Topic

Semenjak menjadi Presiden, Jokowi memang memiliki sisi lain yang tak pernah dimiliki oleh pemimpin Indonesia sebelum-sebelumnya. Salah satunya adalah suka menggunakan jaket kekinian yang membuat dirinya terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Tapi tetap saja, banyak para netizen yang suka berkomentar tentang penampilan mantan dari Walikota Solo ini. Katanya sih, sebagai presiden harus menggunakan baju formal layaknya pemimpin-pemimpin sebelumnya. Kalian merasa gitu juga enggak?

Tapi sayangnya Pak Jokowi tidak mengambil pusing tuh komentar-komentar dari warganet. Malah, orang nomor satu di Indonesia ini semakin eksis dengan menggunakan jaket ke mana-mana. Bahkan, hampir semua jaketnya langsung menjadi trending topic seluruh Indonesia raya. Jadi, jaket model apa saja nih?

Jaket Bomber yang pertama kali digunakan Jokowi saat kerja

Jaket Bomber Jokowi [Sumber Gambar]

Jaket pertama yang digunakan Jokowi adalah model bomber. Ya, baju hangat yang dikenakan Jokowi ini cukup menarik perhatian warga Indonesia. Sebab, pada saat itu Jokowi sedang menggunakan jaket bomber ketika acara penting yaitu jumpa pers menanggapi aksi demo 4 November 2016. Sehingga banyak netizen nyinyir karena penampilan Jokowi tersebut. Tapi, Jokowi tetap memilih untuk tidak menanggapinya. Nah, dari sini, jaket bomber ala-ala Jokowi mulai dijual di mana-mana. Mulai dari toko merek ternama hingga di pasaran.

Jaket motif peta Indonesia yang dipakai ketika touring

Jaket Peta Indonesia [Sumber Gambar]

Seperti yang kita tahu kalau Jokowi memang suka sekali touring menggunakan Motor Choper kesayangannya. Tapi rasanya enggak lengkap kalau touring tidak memakai jaket kece nan badai. Nah, ketika Jokowi sedang melakukan perjalanan dengan motornya, ia menggunakan jaket yang cukup menarik semua mata. Ya karena ia memakai jaket jeans yang dipadukan dengan peta Indonesia di belakangnya. Ketika ditanya, baju hangat tersebut ternyata asli buatan anak Indonesia dengan merek Never Too Lavish.

Jaket Skull Squardon yang modelnya Jokowi banget

Jaket Skull Squardon [Sumber Gambar]

Jaket yang tak kalah menarik perhatian lainnya adalah Rawtype Riot. Yap, jaket satu ini dibeli Jokowi ketika beliau merayakan Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 lalu. Ketika itu, presiden ke-7 Indonesia ini mengumpulkan beberapa anak muda kreatif termasuk pemilik merek busana lokal. Ketika ia berkeliling, ia kepincut dengan jaket Skull Squardon milik brand Rawtype Riot. Alasannya karena jaket ini modelnya Jokowi banget deh. Dengan warna gelap dan modelnya cukup sederhana.

Jaket Nascar yang digunakan Jokowi menonton Asian Games 2018

Jaket Nascar [Sumber Gambar]

Jika kalian menonton Asian Games, pasti tidak asing dengan Jokowi yang selalu menggunakan jaket warna merah. Ternyata, jaket itu ia beli dari clothing line merek Bulls Syndicate dengan tipe Nascar. Ya enggak usah ditanya lagi deh mengapa jaket itu dibeli Jokowi. Pastinya modelnya yang cukup kece dan bisa digunakan untuk olahraga ataupun ketika berkendara. Kalau kalian ingin membeli jaket ini, harganya adalah sekitar Rp375 ribu.

Jaket Parka yang lagi hits dipakai generasi milenial

Jaket Parka [Sumber Gambar]

Mungkin kalian tidak menyangka kalau ternyata Jokowi juga punya jaket seperti kita yaitu model Parka. Ya, beberapa minggu lalu tepatnya di acara pembukaan Ideafest di JCC, Jokowi mengenakan jaket yang warnanya kekinian banget. Dilansir dari liputan6.com, kalau jaket tersebut berasal dari brand lokal yang bernama Ame Raincoat. Clothing line asal Bandung ini tak menduga jika Jokowi tertarik dengan jaket yang diproduksi oleh brandnya.

Itulah tadi jaket-jaket dari Jokowi yang cukup menyedot perhatian warga Indonesia. Dari model bomber hingga parka sudah pernah Jokowi pakai pada saat acara-acara tertentu. Nah, mana nih jaket Jokowi favorit kalian? Atau jangan-jangan ada yang sudah kalian punya salah satunya?

Artikel Asli

News Feed