Dana Kampanye Rp 2 Miliar, Sandiaga: Sangat Masuk Akal

Sebelumnya cawapres Sandiaga Uno menyerahkan laporan awal dana kampanye capres dan cawapres ke KPU RI pada Minggu (23/9/2018) sore. Dana tersebut berjumlah Rp 2 miliar berasal dari Prabowo dan Sandiaga.

“Ini berasal dari dua orang penting di republik ini yaitu Rp 1 miliar dari Prabowo dan Rp 1 miliar dari Sandiaga,” kata Koordinator juru biacara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar di Kantor KPU RI, Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Dahnil menyebut paslon nomor dua ini tidak akan meminta bantuan tambahan dana kampanye kepada korporat. Langkah tersebut diambil agar saat memimpin, Prabowo dan Sandi terbebas dari tekanan dari pihak manapun.

Namun, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Raja Juli Antoni mempertanyakan dana awal kampanye Prabowo-Sandiaga.

Dia menilai, angka Rp 2 miliar untuk dana awal kampanye ini janggal. Terlebih lagi, dia percaya Prabowo dan Sandiaga berkantong tebal.

“Harta mereka naik signifikan tahun-tahun terakhir. Menurut LHKPN kekayaan Prabowo Rp 1,9 triliun dan Sandi Rp 5 triliun,” ujar Antoni kepada JawaPos.com, Senin (24/9/2018).

Dia menilai, wajar bila publik bertanya-tanya, kenapa dana kampanye Prabowo dan Sandiaga hanya Rp 2 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Menjelang masa kampanye, mereka melaporkan rekening yang akan digunakan untuk menampung sumbangan bantuan dan pembiayaan dalam proses kampanye hingga pemilihan nanti.

Artikel Asli

News Feed