Cuitan CEO Bukalapak Dianggap Serang Jokowi, Tagar #Uninstallbukalapak Menggema

Ketika kabar ini dituliskan, tagar #uninstallbukalapak masih menjadi trending topik nomor satu di sosial media twitter. Adapun asal muasal tagar tersebut berkumandang, disebabkan oleh beberapa respon warganet khususnya para pendukung Jokowi, terhadap salah satu cuitan yang beberapa waktu lalu dikirimkan oleh CEO Bukalapak, Achmad Zaky.

Sumber : Twitter.com

Dalam cuitanya tersebut, Zaky menyebutkan bahwa anggaran riset dan pengembangan industri 4.0 Indonesia sangat rendah ketimbang negara lain. Menurutnya, hal ini dapat menghambat semangat untuk mengembangkan industri 4.0. Namun, beberapa netizen justru berpikir bahwa cuitan tersebut lebih terdengar sebagai sebuah ‘serangan’ kepada pemerintah sekarang. 

Menanggapi hal tersebut, pada cuitannya sealnjutnya, Kamis (14/2) pagi, Zaki meminta maaf dan memberikan konfirmasi bahwa ia tidak bermaksud untuk memihak kalangan tertentu. Baginya kata ‘presiden baru’ ini bisa siapa saja yang memenangkan pemilu kelak.

Sumber : https://twitter.com/achmadzaky

Dirinya juga menjelaskan, jika maksud dari tujuan cuitan tersebut ditujukan pada pentingnya investasi di riset dan SDM, agar tak kalah saing dengan negera-negara lain. Bahkan dirinya juga menyampaikan jika, selama ini kebijakan dan dukungan pemerintah sangat meyemangati dirinya beserta tim untuk terus berkarya. Dan perihal serangan kepada Presiden Jokowi yang banyak disebut-sebut, Zaky juga menjelaskan tak ada niat buruk dari tweet yang ia tuliskan.

Tapi ya, rupanya hal tersebut tak cukup untuk meredam kekesalan para pendukung Jokowi atau siapa saja yang turut serta menyuarakan tagar tersebut. Entah itu yang sungguh kesal karna missperception atau yang sekedar memanaskan sauasana saja. Hal ini bisa kita lihat dari masih bertenggernya tagar #Unsintallbukalapak pada urutan teratas. Menurutmu bagaimana?

Artikel Asli

News Feed