Cucu Menteri Wiranto, Meninggal Usai Terjatuh di Kolam Ikan

Ada kabar dukacita yang datang dari Keluarga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto. Sebab cucunya yang baru saja berusia 1 tahun 4 bulan, meninggal pada Kamis (15/11/2018).

Ditemui media, Wiranto mengaku mengetahui kabar tentang cucunya yang meninggal dari pemberitaan media, bukan dari keluarga di rumah. “Pemberitaan dari teman-teman juga lebih cepet dari yang di rumah. Saya tahunya dari media dulu,” begitu katanya.

Masih di tempat serupa, yakni di rumah duka di kawasan Jalan Tulodong Bawah 4 Lama nomor 11 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pensiunan panglima ABRI tersebut, menjelaskan jika sang cucu yang bernama Achmad Daniyal Alfatih meninggal dunia usai jatuh terpleset di kolam ikan.

“Saya mendapatkan kabar, bahwa cucu saya meninggal dunia akibat kecelakaan. Usia satu tahun dan empat bulan, sedang main-main di kolam ikan. Ternyata dia terpleset dan tidak tertolong lagi,” kata Wiranto melanjutkan.

Setelah tahu, apa yang menimpa cucunya, ia meminta izin kepada Prisiden Jokowi untuk pulang ke Jakarta, sebab beliau dan Prisiden diketahui sedang berada di Singapura untuk mengikuti rangkaian KTT ke-33 ASEAN.

“Maka, saya melanjutkan pertemuan sebentar kemudian presiden mengizinkan untuk saya bisa kembali (ke Jakarta). Pertemuan itu kan juga sudah mendekati akhir ya,” katanya lagi.

Selanjutnya, Jenazah Daniyal pada pagi ini telah diterbangkan ke Solo, Jawa Tengah melalui Lanud Halim Perdanakusuma. Konon Jenazahnya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di wilayah Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah.

Artikel Asli

News Feed