Chris John Pingsan, Urung Naik Ring

MotifViral
Berita Kocak Unik dan Menggelitik

sumber :http://tidakmenarik.wordpress.com/2009/06/23/chris-john-pingsan-urung-naik-ring/


LOS ANGELES €__ Chris John, juara dunia tinju kelas bulu versi WBA, urung menjalani tanding ulang melawan petinju AS, Rocky Juarez, pada 27 Juli mendatang. Seperti dilaporkan situs ESPN, Senin, Chris menarik diri karena mengalami masalah darah.


Petinju berjulukkan The Dragon ini telah lebih sebulan menjalani latihan di Los Angeles, AS. Pertarungan memertahankan gelar melawan bintang tinju AS asal Houston, Juaerez (28-4-1, 20 KO), sedianya disiarkan secara langsung oleh HBO.


Pertarungan pertama pada 28 Februari lalu di Houston berlangsung seri dan dinilai kontroversial. Namun, banyak pengamat menilai Chris unggul saat itu.


Sabtu waktu setempat, usai menjalani sparring tiga ronde, Chris (42-0-2, 22 KO) jatuh pingsan. €_Dia mempuanyai masalah pada darah sehingga kapasitasnya sebagai atlet berkurang,€_ kata Sampson Lewkowicz, penasihat Chris John, kepada ESPN.


€_Saya tak tahu pasti apa itu, tapi dia merasa sakit. Dia pergi ke dokter dan menjalani check-up serta tes darah, sesuatu yang janggal terjadi. Dokter mengatakan ia tak bisa latihan.€_


Chris John berencana kembali menemui dokter pada Senin waktu setempat untuk menjalani tes lanjutan. €_Dia akan bertahan di AS hingga mendapatkan perawatan menyeluruh,€_ ujar Lewkowicz. €_Ini merupakan pukulan bagi kami semua. Saya berharap ia akan baik, namun dia tak bisa naik ring.€_


Lewkowicz mengatakan Chris sudah menjalani tes darah seperti yang diperintahkan Komisi Tinju California pada dua pekan lalu, dan hasilnya tak ada masalah. €_Ini bukan seperti hepatitis atau HIV atau apa pun,€_ katanya.


€_Ini seperi anemia, seperti ia kehilangan oksigen dalam darah. Saat menjalani tes darah dua pekan lalu, ia baik-baik saja. Ia menjalani tes ini (terbaru) karena ia merasa sakit dan ternyata hasilnya ada yang tak beres.€_


CEO Golden Boy Promotions, Richard Schaefer, mengatakan telah memberitahu situasi ini kepada pimpinan HBO pada Ahad. Pihak HBO, katanya, akan membahasnya pada Senin.


€_Mereka (HBO) mencari petinju pengganti yang memungkinkan,€_ kata Schaefer. €_Tujuan kami adalah mempertontonkan Rocky di atas ring dan kami tetap akan membuatnya bertarung.€_ arp/ism

News Feed