Cerita Maudy Koesnaedi Tentang Ketegaran Sosok Mak Nyak

Melanjutkan sekuel film keduanya, Si Doel The Movie 2. Kemarin, Rabu kemarin (12/12/2018) Rano Karno memulai syuting hari pertama dengan pengambilan gambar yang fokus pada adegan antara Aminah Cendrakasih dan Maudy Koesnaedi yang berperan sebagai Mak Nyak dan Zaenab.

Tapi, hal lain yang cukup menarik perhatian dari syuting hari pertama untuk cerita legend tersebut adalah, penuturan Maudy Koesnadi, tentang bagaimana kondisi rekan mainnya selama menjalani proses syuting tadi. Yap, Maudy mengaku merasa kagum dengan semangat Mak Nyak yang sedang dalam kondisi tak sehat. Namun tetap berupaya untuk bisa memberikan kontribusi terbaiknya.

Kondisi Nyak saat kita lagi syuting memang sedang kurang baik. Kakinya ada yang bengkak, walaupun udah berangsur membaik tapi memang kondisinya tidak menjadi semakin pulih dari sebelumnya,” kata Maudy ditemui di Studio Toha, kawasan Ciputat, Tangerang.

“Tapi selama syuting alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Nyak masih bisa ngerespon ‘Nanti Nyak gini nih’, saya jawab ‘Iya Nyak nanti gitu aja, entar Nyak gini juga ya’ gitu. Jadi komunikasinya masih bagus,” imbuhnya.

Aminah Cendrakasih atau yang lebih dikenal sebagai Mak Nyak tersebut memang sudah berusia 80 tahun yang kini sudah mengalami kelumpuhan dan buta. Akan tetapi, bagi Maudy Koesnaedi ia adalah perempuan kuat dan tegar.

“Nyak orangnya antusias, dia latihan hapalin dialog di rumah. Katanya sampai nggak bisa tidur, dia takutnya nggak mampu memberikan yang terbaik dan mengacaukan syuting. Saya merasa sih Nyak orangnya tegar banget, indikasi cobaan seperti ini tuh nggak keliatan dalam gestur Nyak. Biar sakit cuma mukanya tetep tegar, hebat,” ucap Maudy bangga.

 

Artikel Asli

News Feed