Carik Cadar Mahasiswi, 2 Mahasiswa di Banda Aceh di Drop Out Kampus

Mahasiswa dikeluarkan dari kampus

MANAberita.com — HENGKI Alhamda, mahasiswa penarik cadar seorang wanita terkena kebijakan drop out dari LP3I College Banda Aceh.

Tak hanya Hengki, Andis Hidayat sebagai perekam video viral pelecehan mahasiswi bercadar itu, juga terkena drop-out.

Melansir Suara, keduanya dinyatakan bersalah atas aksi penarikan cadar seorang mahasiswi bernama Nadilla.

Melalui akun resmi Instagram @lp3ibandaaceh, Branch Manager LP3I College Banda Aceh Susilawati mengatakan, kejadian penarikan cadar berada di luar kontrol pengawasan pihak manajemen.

“Kepada kedua pelaku mulai Senin, 8 April 2019 yang bersangkutan bukan lagi peserta didik LP3I College Banda Aceh. Yang bersangkutan kami kembalikan kepada kedua orang tua mereka untuk dididik dan dibina menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat bagi lingkungannya,” kata Susilawati.

Sesaat setelah video penarikan cadar viral, manajemen kampus melakukan investigasi dengan memanggil kedua pelaku dan juga korban. Dari hasil investigasi, diketahui Nadilla sehari-hari tidak menggunakan cadar.

Namun saat kejadian, Nadilla meminjam cadar rekannya dan memakainya. Pada saat itulah muncul niat iseng Hengki dan Andis untuk menarik cadar Nadilla.

Hengki dan Andis kini secara resmi telah dikembalikan ke keluarga mereka. Pihak manajemen LP3I College Banda Aceh berjanji untuk meningkatkan fungsi pengawasan dan kontrol.

“Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh umat muslim Indonesia atas beredarnya video viral yang menyakiti hati umat muslim Indonesia. Kami berjanji akan meningkatkan fungsi pengawasan dan kontrol kepada peserta didik kami selama proses pembelajaran berlangsung sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi,” ungkap Susilawati. (Ila)

https://manaberita.com/2019/04/carik-cadar-mahasiswi-2-mahasiswa-di-banda-aceh-di-drop-out-kampus/

News Feed