Cara Membuka “Lupa Kata Sandi Gmail” Pada Android, WAJIB BACA


Akun gmail via bukugue.com

Lupa kata sandi pada akun gmail banyak dialami, karena memang tak semua orang mencatat password yang mereka buat secara sembarangan dulu.


Jadi kami buat artikel ini, agar Anda tidak bingung lagi jika lupa password dan tidak bisa membuka akun gmail Anda. Begini caranya…

Lupa password Gmail adalah hal kerap dialami oleh banyak orang. Jika ini terjadi pada Anda, Google telah mengantisipasinya melalui cara yang akan kita bahas dibawah ini.

Anda dapat mengubah sandi demi alasan keamanan atau menyetel ulang jika lupa. Sandi Akun Google digunakan untuk mengakses banyak produk Google. Buat kamu yang tidak bisa masuk ke akun Gmail karena tidak bisa mengingatnya karena suatu alasan, tenang saja karena ada cara reset kata sandi gmail yang akan kita bahas bersama disini.

Jika lupa kata sandi gmail bagaimana? Tenang saja! baca secara perlahan artikel ini dan temukan solusi yang anda cari. Karena kami menyediakan 2 cara mengatasi lupa kata sandi gmail. Tetapi sebelum itu, kita ulas sedikit informasi mengenai gmail.


Kata sandi via jurnalponsel.com

Gmail merupakan layanan email gratis yang paling populer saat ini. Kebanyakan orang lebih cenderung memilih gmail dibanding penyedia layanan email yang lain, dengan alasan bahwa 1 akun gmail dapat digunakan untuk mengakses seluruh produk yang disediakan oleh google, seperti google plus, google drive, dan lain sebagainya.

Namun, sebagian orang sering lupa kata sandi akun gmail, saya disini akan menjelaskan cara mereset kata sandi gmail. Tetapi saya lupa kata sandi gmail dan nomor hp hilang, bisakah saya tetap mereset kata sandi gmail? Bisa, ketahui caranya di bawah ini.

Cara Reset Kata Sandi Gmail Tetapi Nomor HP Hilang

1. Masukkan alamat email
Masukkan alamat email pada halaman login. Untuk password tidak perlu dimasukkan karena kita tidak akan melakukan reset jika passwordnya tidak lupa. Setelah itu klik link Lupa sandi? dibawah tombol masuk dan tunggu sampai halaman selanjutnya muncul.

2. Bantuan akun
Dihalaman selanjutnya pada bantuan akun terdapat pertanyaan “Apakah Kamu ingat kata sandi yang pernah Kamu pakai sebelumnya? Masukkan di sini.”. Langsung saja Kamu bisa mengklik tombol saya tidak tahu dan nanti akan muncul halaman selanjutnya.

3. Verifikasi ke ponsel
Pada verifikasi ke ponsel akan muncul 2 pilihan yaitu verivikasi lewat SMS dan telpon otomatis. Abaikan pilihan tersebut, Kamu bisa langsung mengklik tombol saya tidak dapat mengakses ponsel yang berada dibawahnya. Tunggu sampai halaman selanjutnya muncul.

4. Konfirmasi ke email pemulihan
Konfirmasi akses melalui email pemulihan. Email pemulihan ini biasanya dimasukkan ketika kita awal pertama membuat akun email baru. Di halaman konfirmasi akses ke email pemulihan hanya terdapat tombol lanjutkan.

Perhatikan tulisan kecil dibawah tombol lanjutkan tersebut terdapat tulisan “Tidak dapat mengakses opsi pemulihan ini? Verifikasi identitas Kamu dengan menjawab beberapa pertanyaan tentang akun Kamu.”. Didalam tulisan tersebut terdapat link Verifikasi identitas Kamu, klik link tersebut dan tunggu sampai halaman selanjutnya muncul.

5. Informasi kontak dan Pertanyaan
Kamu akan masuk dalam tahapan bantuan akun. Kamu diperintahkan memasukkan informasi kontak berupa email yang dapat dihubungi. Selanjutnnya disini akan ada beberapa tahapan yang kesemuanya tergantung jawaban dengan Kamu.

6. Reset Password Gmail
Langkah terakhir yaitu membuka kotak masuk email yang tadi kita masukkan pada langkah keenam. Kamu akan dikirimin link untuk memasukkan password yang baru. Kemudian Kamu klik link tersebut dan masukkan password yang baru. Dan masalah lupa password pun teratasi.


Kata sandi via mastekno.com

Diatas adalah cara reset kata sandi tetapi nomor hpnya hilang, Anda bisa mencobanya. Jika lupa kata sandi gmail, caranya bagaimana? Temukan solusi cara mudah membuka lupa kata sandi email gmail berikut ini.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi

1. Akses halaman berikut ini: https : //accounts.google.com/signin/recovery?hl=in
2. Masukkan alamat email Anda dan klik tombol Berikutnya.
3. Anda akan melihat halaman untuk memasukkan password. Silakan klik tautan Coba pertanyaan yang lain.
4. Setelahnya akan muncul kolom isian untuk memasukkan alamat email pemulihan. Masukkan alamat email pemulihan Anda di sini. Jika tidak muncul, silakan klik tautanCoba pertanyaan yang lain sampai Anda menemukan halaman email pemulihan. Klik tombol Kirim untuk melanjutkan.
5. Akan tampil kolom isian untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke alamat email pemulihan.
6. Buka akun email pemulihan melalui browser berbeda jika menggunakan email Gmail. Di sini kami menggunakan email yahoo.com. Setelah itu, cek email masuk dari Google dengan judul Kode Verifikasi Google.
7. Anda akan menemukan kode verifikasi yang dikirimkan oleh Google.
8. Kembali lagi ke halaman untuk memasukkan kode verifikasi di langkah nomor 5. Masukkan 6 digit kode tersebut, kemudian klik tombol Berikutnya.
9. Akan tampil halaman untuk memasukkan password baru. Silakan masukkan password baru Anda sebanyak dua kali, kemudian kemudian klik tombol Ubah sandi.
10. Apabila password yang Anda masukkan telah sesuai dengan aturan dari Google, proses reset lupa password Gmail Anda sudah berhasil.

Begitulah cara ganti kata sandi gmail yang lupa, mudahkan untuk dicoba. Semoga cara ini bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda.

Artikel Asli

News Feed