Bukan Hanya Aldama! Taruna ATKP Makassar ini Dipulangkan Dalam Keadaan Tewas dan Lebam, Alibinya Tenggelam!

 

Ari Pratama

MANAberita.com — DUKA keluarga Aldama Putra Pongkala, belum lenyap, atas berpulangnya taruna Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar itu.

Mereka kemudian dikagetkan, dengan berita yang dimuat salah satu media online nasional dua tahun lalu. Berita itu tentang taruna ATKP Makassar asal Trenggalek, yang tewas tenggelam di kolam renang pada 2016 lalu.

“Astagfirullah..Ternyata Beberapa Tahun Yg Lalu Sdh Jg Terjadi Yg Seperti d Alami Adek ku Aldama Putra Pongkala (emoticon sedih) Ada Apa Mmng Yg Sebenarnya Dgn Sekolah Taruna ATKP Ini???,” postingnya, melansir Rakyatku

Berita itu memuat, Ari Pratama, taruna Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, dipulangkan dalam kondisi sudah meninggal. Pemuda asal Trenggalek, Jawa Timur, ini dilaporkan tenggelam di kolam renang pada November 2016 lalu. Itu membuat keluarganya curiga.

Orang tua Ari Pratama, Gunawan, kala itu menceritakan, jenazah anaknya tiba di rumah pada 20 November 2016. Dia kaget karena ada luka lebam di bagian perut anaknya.

“Saya tanya ke pihak pengantar (ATKP), mungkinkah kondisi seperti ini mati karena tenggelam? Hanya dijawab tidak tahu karena hanya menerima laporan,” kata Gunawan di rumahnya, Dusun Tompee, Desa Tegaren, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, sebagaimana dilansir dari Detik, 16 Januari 2017 lalu.

Ari Pratama adalah taruna ATKP Makassar angkatan 2015 asal Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Teman-teman angkatannya sudah akan wisuda September 2017.

Sayangnya, penyebab kematian Ari masih belum sepenuhnya terungkap karena pihak keluarga menolak melakukan autopsi. (Dil)

Artikel Asli

News Feed