Bukan Asing, Ternyata Ini Sosok Panutan Sri Mulyani

INFONAWACITA.COM – Sosok yang sangat diidolakan Menteri Keuangan Sri Mulyani ternyata bukanlah tokoh dari negeri seberang. Sosok bersih dan amanah tersebut bernama Mar’ie Muhammad mantan Menteri Keuangan 1993-1998.

Atas terimakasih akan konsistensi Mar’ie Muhammad menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran di dalam pengelolaan keuangan negara, Kementerian yang digawangi Sri Mulyani pun secara khusus membuat film dokumenter yang dibawakan oleh Fathia Izzati.

“Mantan Menteri Keuangan RI periode 1993-1998 Mar’ie Muhammad hidup bernafaskan kejujuran ketika integritas dan kesederhanaan menjadi suatu hal yang langka kala itu,” tulis mantan Direktur Bank Dunia itu memperkenalkan sosok idolanya di akun instagramnya smindrawati pada Minggu (16/9/2018).

Menurut Sri Mulyani, Mar’ie membuktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa integritas bukanlah sebuah kemustahilan di Indonesia.

“Ia membuktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa Integritas dapat ditegakkan ditengah banyaknya rintangan yang berat sekalipun,” jelasnya.

“Bagaimana kisah Mr. Clean yang telah meninggal dunia pada 11 Desember 2016 di mata teman, kolega dan keluarga dekatnya?
Saksikan film dokumenter #MarieMuhammad yang dibawakan oleh Fathia Izzati @kittendust,” tandas wanita yang pernah meraih predikat Menteri terbaik di dunia itu.

Pada film dokumenter tersebut dijelaskan bahwa sosok Mar’ie merupakan pendobrak dari dibersihkannya Dirjen Perpajakan di Kementerian Keuangan. Sosok Mar’ie bahkan sanggup mencestukan gagasan agar pajak Presiden Soeharto harus dihitung secara benar.

“Bagi saya pak Mar’ie itu menjadi sebuah legenda, dimana beliau saat itu menjadi Dirjen Pajak dimana saat Indonesia masih tidak terbuka,” kata Sri Mulyani yang terlibat dalam film dokumenter tersebut.

Artikel Asli

News Feed