Bersua Klub Azerbaijan, Arsenal Tanpa 4 Pilar Penting

Baku – Arsenal akan menghadapi klub asal Azerbaijan, Qarabag, di Tofiq Bahramov Republican Stadium, pada laga kedua Grup E Liga Europa, Kamis (4/10/2018). Menjalani pertandingan ini, The Gunners tak diperkuat empat pemain. 

Keempat nama tersebut adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Petr Cech, Aaron Ramsey, dan Henrikh Mkhitaryan. Para pemain itu memiliki alasan yang berbeda sehingga tak dapat tampil membela skuat Meriam London.

Aubameyang mengalami sakit, Cech masih dibekap cedera hamstring, Ramsey karena istrinya akan melahirkan, sedangkan Mkhitaryan diduga akibat alasan politik.

Mkhitaryan tak bisa melakukan lawatan ke markas Qarabag, karena terjadi konflik bersenjata antara Armenia dengan Azerbaijan. Dua negara bertetangga tersebut memperebutkan wilayah Nagorno-Karabakh, sejak 1988 hingga saat ini.

Henrikh Mkhitaryan yang merupakan warga negara Armenia, pernah tak bisa menjalani pertandingan di Azerbaijan saat masih membela Borussia Dortmund. Saat itu, Die Borussen menghadapi Gabala FK di Liga Europa 2015-2016.

“Mkhitaryan tidak bisa bermain besok. Aubameyang sakit, dia tidak bisa bermain. Aaron meminta kepada saya apakah dia bisa tinggal di London, karena istrinya hamil dan mereka menunggu proses kelahiran anaknya,” jelas manajer Arsenal, Unai Emery.

Meski begitu, Emery tak mengungkapkan secara pasti penyebab absennya mantan pemain Manchester United itu. Bagi pelatih asal Spanyol tersebut yang terpenting saat ini adalah sepak bola, bukan politik.

“Pekerjaan saya adalah sepak bola. Saya menghormati setiap orang, setiap budaya, setiap negara, tetapi saya tidak tahu situasi di setiap negara,” lanjutnya.

“Bagi saya, dia tidak bisa bermain besok dan saya menghormati Mkhi dan untuk Anda. Hari ini kami di sini dengan para pemain untuk bermain,” paparnya.

Menghadapi Qarabag, Arsenal diunggulkan bakal meraih kemenangan. Sebab, The Gunners tengah dalam kondisi onfire karena mampu memetik tujuh kemenangan secara beruntun pada musim ini.

Sumber: FourFourTwo

Vlog ICC Singapura: Nonton Arsenal Vs PSG, Bertemu Buffon dan Mkhitaryan

Artikel Asli

News Feed