Berita Tentang Mobile Legends yang Akan Diblokir Kominfo, Itu Hoax!

Kebutuhan yang kian meningkat dan banyaknya angan yang harus dikejar akhirnya membuat banyak pasangan muda memilih untuk bekerja. Baik suami maupun istri bekerja demi memenuhi kebutuhan rumah tangga. Ini karena kalau hanya salah satu yang bekerja, takutnya pemasukan masih belum cukup untuk belanja kebutuhan bahkan bayar cicilan. Belum kalau ada keadaan darurat, suami dan istri harus bisa saling back up.

Hanya saja, ada risiko yang harus ditanggung kalau pasangan sama-sama bekerja. Bisa saja pekerjaan rumah terbengkalai, atau bahkan hanya dikerjakan oleh salah satunya saja. Kalau sudah seperti ini, mau tak mau harus ada pembagian tugas rumah demi kelancaran rumah tanggamu juga, kan? Nah, ada tips sederhana yang bisa kamu coba diskusikan bersama pasanganmu.

Sudahkah Kamu Membicarakan Urusan Pengasuhan Buah Hati Sejak Sebelum Menikah?

Photo of Family On Seashore

Sejatinya, sebelum menikah ada baiknya kamu dan pasangan harus melakukan diskusi alot urusan rumah tangga. Pasalnya, menikah bukan hanya momen dimana kalian akan bersatu. Melainkan akan ada banyak urusan selain soal membangun cinta dan melanjutkan relasi.

Akan ada kewajiban untuk melunasi cicilan rumah, alat elektronik, atau kendaraan. Di lain sisi, urusan pengasuhan buah hati tak bisa dianggap sepele. Sebelum memutuskan memiliki anak, lebih baik bawa hal ini dalam diskusi. Kalau tak didiskusikan dengan kepala dingin, malah bisa berujung konflik lho.

Memang akan selalu ada opsi untuk mengasuh buah hati, yang pasti kamu dan pasangan sudah sepakat dahulu dengan opsi yang dipilih. Urusan rumah tangga jangan jadi beban satu pihak saja ya.

Mulailah Mengawali Pembagian Tugas dengan Spesifik, Diskusikan Hal Ini Sejak Awal ya

Couple Cooking

Ada kalanya pasangan tidak paham kalau kamu ingin dibantu. Nah, dalam menyampaikan keinginanmu ini, perlu siasat yang harus diterapkan. Jangan asal mengucapkan dengan kalimat bernada perintah yang justru akan memperbesar peluang terjadinya konflik. Lebih baik sampaikan dengan nada persuasif. Misalnya, “Aku ingin kamu membantuku membereskan rumah” digantikan dengan “Sayang, kita harus mulai membagi pekerjaan rumah ini berbarengan.”

Sampaikan kalau kamu pun ingin berbagi pekerjaan bersama. Mungkin selama ini, kamu sering kelelahan dan berefek pada bangun kesiangan. Kalau caranya tepat, dijamin pasangan akan membantu dan menawarkan hal apa saja yang bisa dibantunya.

Kelak Kalau Ada Tugas yang Tak Bisa Dikerjakan oleh Pasanganmu, Maka Tak Usah Dijadikan Drama yang Tak Perlu

Woman And Man Wearing Brown Jackets Standing Near Tree

Saat kamu mendapat tugas dinas mendadak atau urusan lain yang mengharuskanmu pergi, padahal hari itu bagianmu membersihkan rumah, mau tak mau, pasangan mengalah dan mengerjakan jadwal tugasmu bukan? Tak masalah, hal semacam ini wajar terjadi. Jangan takut menambah bebannya. Kamu tinggal mencari jadwal pengganti di waktu lain dan biarkan pasangan mengambil “libur” saat kamu bekerja di waktu pengganti.

Sesibuknya Kalian, Jangan Lupakan Waktu untuk Berduaan ya!

Man Holding Baby's-breath Flower in Front of Woman Standing Near Marble Wall

Ini perlu karena walau kalian telah membuat jadwal dengan rapi, ada baiknya jangan terlalu serius dan orientasimu selalu pada pekerjaan rumah ya. Setibanya di rumah tentunya kamu berhak rileks. Terlalu serius pada pekerjaan juga bikin stres, lho! Bagaimana pun, pasangan suami istri juga perlu membangun chemistry seperti masa pacaran. Tak cuma meningkatkan kekuatan hubungan, otak pun dibuat segar dan bahagia.

Pastikan Kebahagiaan Buah Hati Kelak Terjamin di Tangan Kedua Orangtuanya

Photograph of a Family

Mungkin diantara sekian opsi, kamu dengan berat hati harus merelakan kalau waktumu tak sepenuhnya bersama buah hati. Kamu akhirnya menitipkan anak pada orangtua atau pengasuh. Lambat laun, banyak orangtua yang akhirnya selalu bergantung pada orang lain urusan pengasuhan anak.

Padahal, sejak awal prinsipmu jangan sampai melupakan waktu untuk anak. Untuk itu, pastikan lagi perhatian ke anak tercukupi, terutama kasih sayangnya.

 

 

Artikel Asli

News Feed