Bela Milenial, PKS Akan Bebaskan Pajak Penghasilan di Bawah Rp 8 Juta

Bela Milenial, PKS Akan Bebaskan Pajak Penghasilan di Bawah Rp 8 Juta

Artikel Terbaru :


Ia menambahkan, pembebasan pajak penghasilan ini, selain membebani tanggungan kelompok milenial, juga mampu untuk meningkatkan daya beli ekonomi Indonesia yang kian melemah.

“Anak muda akan sangat terbantu dengan adanya kebijakan ini. Bayangkan, uang pajak yang seharusnya mereka setorkan itu, akan bisa mereka manfaatkan untuk hal lain, misalnya saving, investasi atau lain sebagainya, ini akan sangat mendorong ekonomi kita yang sedang loyo ini,” tambahnya.

Kholid juga memastikan bahwa kebijakan ini tidak akan membuat negara rugi atau kehilangan pendapatannya. Ia menerangkan, dengan kebijakan ini kelompok milenial bisa menghemat anggaran 1.8 juta. Jika dikonsumsikan negara akan tetap dapat menerima pemasukan melalui PPN 10% dan jika diinvestasikan, dana tersebut akan kembali bisa dikelola oleh negara.

“Jadi tidak perlu khawatir negara akan kehilangan pendapatannya. Kebijakan ini hanya akan berdampak 1-1,5 persen pajak, jauh dari Tax Amnesty. Tax Amnesty yang memberikan pengampunan bertriliunan rupiah tidak pernah dipermasalahkan, kenapa ini harus dipermasalahkan?” kata Pria lulusan Ekonomi Univeritas Indonesia ini.



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News







Artikel Asli

News Feed