Baru Dilantik Jadi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Langsung Luncurkan Program Cepat Tanggap

TRIBUNWOW.COM – Ridwan Kamil resmi dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat (Jabar) pada Rabu (5/9/2018) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta.

Dua hari setelah pelantikan, mantan Walikota Bandung ini meluncurkan sebuah program baru yang bertujuan untuk menampung keluhan warga Jabar.

Hal ini ia ungkapkan melalui akun Instagramnya (@ridwankamil) pada Jumat (7/9/2018).

Menurut Kang Emil, mulai minggu depan, terhitung sejak Senin (10/9/2018) Pemerintah Daerah (Pemda) Jabar akan membentuk Tim Cepat Tanggap.

Ditanya soal Persahabatannya dengan Sandiaga Uno, Erick Thohir: Kuncinya Profesional

Tim ini akan menampung keluhan warga Jabar terkait isu sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan (rumah roboh, bencana, putus sekolah, dan lain-lain) yang sifatnya mendesak.

Kang Emil meyakinkan masyarakat bahwa tim tersebut akan hadir untuk melindungi warga Jabar di momen terdesaknya.

Jika ada warga Jabar yang benar-benar memerlukan bantuan tim ini, mereka hanya perlu tag ataupun direct message (DM) ke akun Instagram @jabarquickresponse.

Kendati demikian, Kang Emil sempat berkelakar bahwa tim ini tidak melayani emergensi masalah hati dan asmara.

Percepatan Tertinggi di Asia, Rupiah Menguat Tajam 0,7 Persen Hari Ini

WARGA JABAR mulai minggu depan, kami akan membentuk Tim Cepat Tanggap untuk keluhan warga terkait isu emergensi sosial kemasyarakatan dan emergensi kemanusiaan. (rumah rubuh, kebencanaan, putus sekolah, menolong miskin ekstrim, kecelakaan, ditolak RS, dll).

Insya Allah negara hadir melindungi warganya di momen terdesaknya.

Artikel Asli

News Feed