Astaghfirullah, Heboh Video Pesta Pernikahan dengan Diiringi Orgen Tunggal di Mesjid Nurul Iman Padang

GELORA.CO – Astafirullah, Beredar dan viral serta menuai kecaman dari para warganet terkait pesta pernikahan yang diadakan di Lantai II Mesjid Agung Nurul Iman, Kota Padang yang diiringi dengan musik orgen tunggal, Minggu (28/10) siang.

Video pesta pernikahan di lantai II tempat ibadah dengan iringan musik orgen tunggal tersebut langsung menuai kecaman serta hujatan dari warganet, sejak di unggah di slah satu grub Facebook pada Minggu (28/10) malam.

Rata rata mereka mengecam pihak keluarga pesta maupun sekretariat Mesjid Nurul Iman yang memberikan izin pesta pernikahan dengan diiringi orgen tunggal tersebut. Menurut warganet, kejadian itu mencoreng wajah Minangkabau yang terkenal dengan falsafah ABS- SBK.

Warganet menilai kejadian tersebut telah mencoreng kesucian dari tempat ibadah itu sendiri dengan adanya nyanyian yang di iringi orgen tunggal. Untuk itu mereka meminta agar pihak terkait agar cepat mengusut kejadian yang memalukan dan memiriskan bagi umat islam itu.

Sementara dalam rekaman video yang berdurasi lebih kurang 38 menit 37 detik tersebut, terlihat beberapa aktifis Islam mendatangi lokasi pesta pernikahan di lantai II Mesjid Nurul Iman, yang saat itu sedang dihubur dengan nyanyian yang diiringi orgen tunggal.

Sempat terjadi ketegangan dan adu argumen antar aktifis Islam dengan pihak keluarga pesta pernikahan. Beberapa orang aktifis itu ngotot agar acara pesta dianggap menganggu jamaah yang sedang Sholat di lantai bawah. Untuk itu para aktifis itu meminta agar tuan rumah pesta untuk menghentikan pesta tersebut.

Namun pihak keluarga pesta menolak untuk menghentikan acara dengan alasan dirinya sudah mendapatkan izin tempat dan lokasi dari Sekretariat Mesjid Nurul Iman sebagai pihak yang berwenang mengelola lokasi dan areal mesjid.

Selanjutnya masih dari isi rekaman video tersebut, terlihat para aktifis islam itu berdebat dengan seseorang yang diduga sebagai salah satu pihak Sekretariat Mesjid. Beberapa orang Aktifis itu mempertanyakan apa dasarnya  membolehkan acara resepsi pesta pernikahan dengan diiringi musik orgen dengan nyanyian serta goyangan di lokasi tempat ibadah tersebut.

Namun oleh seseorang yang diduga pihak Sekretariat Mesjid Nurul Iman, membantah telah memberikan izin pesta pernikahan dengan memakai alat musik. Menurutnya pihaknya memberikan izin kepada pihak keluarga pengantin hanya untuk presesi akad nikah dan walimah saja, ungkapnya kepada para aktifis.

Sementara menurut beberapa aktifis dan warga itu lagi, apapun lasannya tidak dibenarkan mesjid dijadikan sebagai tempat lokasi pesta apalagi dengan memakai alat musik yang jauh dari kesan syar’i, ungkap mereka.

Berikut kami unggah rekaman video pesta pernikahan di mesjid Nurul Iman Kota Padang tersebut, 

Artikel Asli

News Feed