Anti-Mainstream, Inilah Bakso Klenger ‘Raksasa’ yang Dijual dengan Harga 6 Juta

Sebagai negara kaya kuliner, Indonesia punya banyak makanan yang tak hanya lezat tapi juga unik. Unik di sini bisa dari segi nama yang diberikan –contohnya es krim kuburan mantan, mie iblis, atau bisa juga dari bentuk makanan yang tak biasa, salah satunya adalah Bakso Klenger.

Kuliner yang ada di Kota Yogyakarta ini mencapai bobot maksimal 55 kilogram. Harganya pun bisa mencapai jutaan loh Sahabat Boombastis. Kira-kira apa saja ya isi bakso ‘raksasa’ tersebut? Siapa pula yang mampu menghabiskan porsi babon tersebut? Yuk, kita simak ulasannya!

Sang pemilik pernah gagal dalam merintis usaha

Achmad Fardiansyah [Sumber gambar]

Nah, sebelum kita membahas bagaimana rasa dan bentuk bakso super besar ini, ada baiknya berkenalan lebih dulu dengan sang pemilik, Achmad Fardiansyah Taufik. Setiap orang sukses pastinya ada hambatan dulu yang harus dihadapi, begitupun dengan pria 31 tahun ini. Sebelum Bakso Klenger dikenal oleh orang seantero jagad, dirinya pernah gagal dalam berbisnis rumah makan. Usahanya itu hanya bertahan beberapa minggu saja. Lalu pada tahun 2011, ia pindah ke usaha bakso seperti kebanyakan orang. Nyatanya respon dari pembeli tidak begitu antusias. Meski berangkat pagi pulang pagi, dia hanya mendapat 3-4 pelanggan. 3 bulan setelah, barulah ia terpikir dengan ide membuat bakso ukuran raksasa.

Ukuran bakso yang menarik perhatian banyak orang

Ukuran bakso klenger [Sumber gambar]

Meskipun dijuluki dengan bakso klenger, tidak semua ukurannya super gede ya Sahabat Boombastis. Jika mau mencicipi makanan ini, ada bakso yang dijual seperti kebanyakan –kisaran harga 15.000 rupiah. Selain itu, ada ukuran lain yang jika semakin besar tentunya akan semakin mahal. Ukurannya dimulai dari 250 gram, 500 gram, hingga 5 kilogram. Bahkan ketika dirinya menjadi salah satu bintang tamu dalam acara Hitam Putih, Taufik memperlihatkan bakso ukuran lebih jumbo seberat 55 Kg. Ukuran seperti ini biasanya menjadi pilihan ibu-ibu saat mengadakan acara arisan dan hajatan.

Harga biasa hingga jutaan rupiah

Nah, sekarang pasti banyak yang kepo kira-kira untuk ukurannya yang sangat besar, berapa ya harganya? Sang pemilik membanderol bakso ini dengan harga yang beragam, bakso yang di bawah 1 kg bisa dijual maksimal di batas harga 50 ribu. Sedangkan untuk ukuran 1-5 Kg, harganya dimulai dari 75 ribu-600 ribu. Untuk ukuran super raksasa 55 Kg seperti yang sudah disebutkan sebelumnya harganya bisa 6-8 juta rupiah, bisa dimakan oleh 200 orang loh Sahabat. Waw banget kan!

Unik memang, tapi tetap mengutamakan rasa

Tetap utamakan rasa [Sumber gambar]

Tak hanya terkenal karena bentuknya saja, Taufik selalu mementingkan rasanya. Baik daging maupun kuahnya benar-benar dimasak sampai benar-benar matang, kuah tersebut tambah nikmat karena ditambah dengan tetelan dan bumbu lain. Tak heran, jika awalnya hanya berlokasi di Jl. Wahid Hasyim No. 296 Nologaten, Yogyakarta, kedai bakso ini juga punya cabang kedua di i Jl. Perumnas, Mundusaren, Sleman, Yogyakarta.

Nah, setelah melihat bakso di atas, ada di antara teman semua yang ngiler dan ingin mencoba? Karena sudah melihat seberapa besarnya bakso klenger ini, yang datang ke sini tidak sendirian tentunya. Untuk menghabiskan makanan tersebut kamu pasti butuh banyak teman Sahabat Boombastis.

Artikel Asli

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed