Angkernya Tikungan Amoy Bandar Baru

MotifViral
Berita Kocak Unik dan Menggelitik

sumber : http://tidakmenarik.wordpress.com/2009/06/16/angkernya-tikungan-amoy-bandar-baru/

sumber : http://www.geocities.com/merga_silima/telusur.htm

sumber : http://www.geocities.com/merga_silima/telusur.htm


BANDAR BARU -Secara kasat mata, jalan menikung di Desa Bandar Baru, Deliserdang tak ubah seperti tikungan lainnya di sepanjang jalan Medan €__ Berastagi. Namun sebenarnya, tikungan yang dikenal bernama Tikungan Amoy menyimpan segudang misteri.


Terjatuhnya mobil yang ditumpangi wanita €__ wanita keturunan tionghoa di tikungan Medan €__ Berastagi menyisakan kisah mistik. Tepat di tikungan itu, sering terjadi penampakkan mahluk halus berwujud wanita tionghoa. Dan hingga kini, tempat itu dikenal dengan tikungan amoy, letaknya tak jauh dari deretan bungalow di Desa Bandar Baru.


Vona Tarigan (29) warga setempat mengatakan, sekitar tahun 70 €__ an terjadi kecelakaan hebat yang menyebabkan tewasnya sekelompok cewek Tionghoa. Mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan, terjun ke jurang yang ada di sisi jalan.


Gara €__ gara peristiwa naas itu tikungan tersebut dinamakan Tikungan Amoy.€__Sebelum terjadi kecelakaan itu, tikungan itu disebut Tikungan Manis,€_ ucap Vona.


Sejak itulah sering terjadi keganjilan di tikungan itu. Terlebih saat Maghrib. Amoy €__ amoy bergentayangan menampakkan wujud. Meski begitu mereka tak mencelakai pengendara yang melintas.


Seorang warga bermarga Ginting mengisahkan kepada POSMETRO MEDAN, peristiwa mistik yang dialaminya ketika melintas di tempat tersebut. Secara tiba- tiba mobil yang dikendarainya mati.


Mobil yang saya bawa itu, tak pernah mati sebelumnya. Tapi entah kenapa, tiba-tiba saat melintas di tikungan itu, mobil saya mati, ujarnya heran.


Kemudian, pria bertubuh gempal itu pun turun dan memeriksa mesin mobilnya. Setelah memeriksa mesin mobilnya, Ginting pun kembali ke dalam mobil. Tapi alangkah terkejutnya, ketika akan masuk ke dalam mobil, ia melihat sekumpulan wanita berpakaian ala China.


Darahku berdesir. Ketakutan langsung datang. Tapi aku tak bisa berbuat apa-apa. Aku lalu mengucek-ngucek mata untuk memastikan apa yang kulihat,ujarnya sembari mengaku, setelah mengucek matanya, sekumpulan wanita itu sudah tak terlihat lagi.


Pengalaman serupa juga dialami oleh salah seorang pengendara sepeda motor. Ketika itu pria yang menetap di Brastagi itu kebelet buang air kecil. Tanpa mengenal tempat, ia menghentikan laju sepeda motornya dan merapat di antara pepohonan bambu. Tapi saat akan membuang air kecil, tepat di depannya berdiri dua sosok wanita yang juga berpakaian tradisional China.


Melihat pemandangan itu, pria tersebut kontan lari tunggang langgang menuju arah sepeda motornya, dan memecut kuda besinya secepat kilat. Tak hanya masyarakat yang melintas di tikungan itu, warga setempat, yang menetap tak jauh dari tikungan itu juga sering melihat penampakkan mahluk gaib.


Menjelang maghrib, di sekitar tikungan itu, para amoi €__ amoi itu sering menampakkan wujud. Tapi hanya menampakkan wujud, tak lebih, ujar Br Tarigan.


Wanita paruh baya ini juga mengatakan, karena seringnya terjadi sosok wanita berpakaian ala China, maka tikungan tersebut disebut Tikungan Amoi. Dan nama itu telah ada sejak tahun 70 €__ an.


€__Aku pernah melihat perempuan berpakaian macam vampir itu. Mereka berteriak-teriak minta tolong,€_ ucap Vona seraya menambahkan, penampakkan yang terjadi hanya sepintas lalu.


€__Dulu aku pernah bertemu wanita China di tikungan itu. Wajah mereka berlumuran darah. Ngerilah,€_ kenang Adi. (fitra) POSMETRO MEDAN

News Feed