Akan Kedatangan Banyak Superhero Baru, Semesta Marvel Akan Bertambah Ramai

Punya berbagai aktivitas untuk dilakoni pasti menyenangkan. Rutinitas seperti mengerjakan kewajiban di kantor, menjalani hobi, bahkan berkumpul dengan orang-orang yang kita sayang seakan jadi sesuatu yang bisa mendorong energi positif muncul dalam diri. Namun, seringkali kita pun didera masalah suasana hati yang tetiba kacau.

Alih-alih menyelesaikan tugas dan tanggung jawab tepat waktu, yang ada justru jadi terhambat. Hati-hati lho, penyebab suasana hati tak beres sebenarnya bisa jadi karena hal sepele. Lima ini diantaranya, coba cek lagi, jangan-jangan kamu sering badmood hanya karena lima hal ini.

Tak Memanfaatkan Barang yang Ada

Assorted Unpaired Sneakers

Melakukan kegiatan yang kamu sukai terkadang membutuhkan uang lebih. Tapi kadang ada lho momen dimana sebenarnya kamu membelanjakan sesuatu yang tak perlu. Misalnya, kamu tertartik dengan fotografi, sebagai pemula kamu berpikir kalau butuh beli kamera.

Padahal, bisa menggunakan gawai yang ada. Hal-hal seperti ini bisa menambah beban pikiran. Coba pikirkan lagi, tujuan melakukan hal kreatif adalah supaya diri sendiri bahagia. Bukankah jauh lebih baik kalau kau tak menuruti impulsifmu saat itu?

Mengisolasi Diri dari Orang Lain

Woman Standing on Shore during Daytijme

Seringkali bosan dengan keramaian dan kamu memilih untuk menyendiri dan mengerjakan semuanya sendirian. Secara tak langsung, kamu pun dilanda sepi dan merasa semua mengabaikan. Ritme hidup yang terkesan individualis ternyata tak baik untuk kesehatan mentalmu juga lho.

Untuk itu, hindari kebiasaan atau karakter yang maunya apa-apa sendiri. Karena, terhubung dan menjalin sosialisasi dengan orang lain membuat kamu lebih bisa kenal dengan diri sendiri. Suasana hati juga bisa lebih baik, merasa lebih sehat, dan meredakan stres.

Terlalu Konsumtif  Terhadap Banyak Hal

Woman Holding Card While Operating Silver Laptop

Jika tadi membeli sesuatu yang tak perlu, maka yang satu ini jadi kebiasaan juga merugikanmu. Kamu selalu ingin mengikuti tren dalam hal apapun. Dari sini muncul kebiasaan konsumtif, kalau terus menerus dibiarkan akan membuat dampak yang tak baik. Karenanya, dari pada kamu membeli terlalu banyak untuk diri sendiri, lebih bermanfaat kalau kamu membagikan dengan orang-orang yang membutuhkan. Berbagi juga bisa meningkatkan rasa bahagia, peduli, dan bermanfaat.

Terlalu Banyak Kegiatan dalam Ruangan

Woman in Pink Dress Using Laptop Computer

Kamu merasa sehari-hari banyak sekali aktivitas yang kamu lakukan, padahal tanpa kamu sadari, sebagian besar aktivitas banyak dilakukan dalam ruangan. Kamu hanya keluar dari satu ruangan dan masuk ke dalam ruangan lain di tempat yang berbeda. Belum lagi kalau diingat-ingat, aktivitas dengan alam pun hanya dilakukan sesekali di kala liburan.

Sepanjang hari, kamu pun tak banyak bergerak. Pantas saja, rasanya hatimu sukar bahagianya. Di lain sisi, kebiasaan semacam ini membuatmu kian tak memerhatikan kesehatan. Hati-hati lho. Segera ubah kebiasaan semacam ini yuk.

Tak Perhatian dengan Apa yang di Depan Mata

Man Wearing Brown Suit Jacket Mocking on White Telephone

Setiap hari tentu saja ada tantangan dan permasalahan yang dihadapi. Memang disitulah tantangannya. Jangan karena ada banyak hal, kamu justru jadi tak fokus dengan apa yang sedang dikerjakan. Mengerjakan A, tapi pikiran ke permasalahan B dan dilakukan tanpa kamu sadari. Kalau terbiasa begitu, tampaknya pun jadi tak sepenuhnya hadir dan memahami sebuah hal.

Mengerjakan satu hal dalam satu waktu memang terkesan lama. Tapi, hasilnya justru lebih maksimal. Kamu tak terkesan terburu-buru, lebih peduli sekitar, dan menghargai waktu.

Artikel Asli

News Feed