6 Artis Ini Ikut Tanggapi Drama Ratna Sarumpaet, Ada yang Mau Bantu Oplas Gratis!

Drama Ratna Sarumpaet belum juga mencapai akhir. Public figure yang kecemplung menyebarkan berita hoaks Ratna Sarumpaet dikeroyok pun ikut merasakan imbasnya. Mulai dari Hanum Rais yang menyebut Ratna Sarumpaet sebagai Cut Nyak Dien masa kini, sambil terisak, dikirimi buku pelajaran SD tentang wanita asal Aceh tersebut hingga twitter Fadli Zon yang diserang oleh netizen.

Para selebriti pun tak tinggal diam. Beberapa merespon drama ini melalui akun twitter dan instagramnya. Ada pula yang menyatakan opininya langsung di hadapan teman-teman media ataupun menyindir dengan dagelan di acara televisi. Siapa sajakah selebriti yang ikut beri opini tentang drama Ratna Sarumpaet? Simak ulasannya berikut ini.

Vincent Rompies, bikin dagelan di acara TV

Sebagai host yang pembawaannya tegas sekaligus ndagel, Vincent Rompies memerankan perannya dengan baik dalam episode terkini Tonight Show. Ia dan para penonton melakukan jokes “seberapa geregetnya, lo?” Dagelan yang dilontarkan penonton mulai dari “kemarin gue nonton bioskop,” “terus?” “gue cepetin!” hingga “kemarin gue mancing,” “terus” “mancing keributan!” Ketika tiba giliran Vincent, ia berujar “kemarin gue operasi plastik,” “terus” “satu Indonesia gue bohongin!”—yang merulut pada drama Ratna Sarumpaet.

Tompi, “saya bantu operasi dengan suka rela”

Tompi tanggapi drama Ratna Sarumpaet [sumber gambar]

Pertama kali dengar kabar Ratna Sarumpaet dikeroyok, Tompi mengaku kaget dan sigap jika diharuskan membantu, ungkap grid.id. Menekuni bidang bedah plastik, Tompi tentu saja mengerti perbedaan lebam yang dialami oleh Ratna Sarumpaet dan akhirnya berkesimpulan bahwa ada yang tidak beres. Ia lalu menulis di akun twitter pribadinya dengan menyebut akun Ratna Sarumpaet. Ia adalah selebriti yang pertama menyebut Ratna Sarumpaet operasi plastik dan diprotes banyak netizen karena disebut menjatuhkan nama aktivis HAM tersebut.

Glenn Fredly, mengutuk para politisi

Glenn Fredly tanggapi drama Ratna Sarumpaet [sumber gambar]

Sebagai rekan Tompi, Glenn Fredly yang menyimak analisisnya pun geram. Ketika akhirnya Ratna Sarumpaet memberikan klarifikasi bahwa dirinya memang operasi plastik dan bukannya dikeroyok, ia merasa sangat kecewa dengan ulah mereka yang menyebarkan berita hoaks tersebut. Akhirnya, lewat akun twitter pribadinya (@GlennFredly), ia menuliskan “terkutuklah kalian” merujuk pada para politisi yang dengan sadar menyebut Ratna Sarumpaet dikeroyok dan menyerang siapapun yang menyebut mertua Rio Dewanto melakukan operasi plastik.

Ari Wibowo, pengin operasi plastik menjadi Johnny Depp

Ari Wibowo tanggapi drama Ratna Sarumpaet [sumber gambar]

Lewat akun instagram pribadinya (@ariwibowo_official), pecinta jajanan kaki lima ini juga melakukan sindiran terhadap Ratna Sarumpaet. Ari Wibowo mengedit fotonya yang diberi plastik lalu dijejerkan dengan foto Johnny Depp. Dalam caption-nya ia menulis “2010 Indonesia akan punya Johnny Wibowo atau Ari Depp aja?” yang sontak mendapat respon dari netizen. Sebagian merasa dagelan Ari Wibowo kocak, sebagian merasa ia dan Johnny Depp ada kemiripan, sebagian lagi akun jualan online.

Ernest Prakasa, hanya bisa geleng-geleng kepala

Ernest Prakasa tanggapi drama Ratna Sarumpaet [sumber gambar]

Ketika tagar #SaveRioDewanto dan #WajahmuPlastik jadi trending topic di twitter, Ernest Prakasa pun ikut bergabung. Ia bertanya-tanya apa Ratna Sarumpaet enggak malu setelah berbohong kepada seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya, orang normal saja malu jika bertemu satu orang saja setelah berbohong, bagaimana dengan Ratna Sarumpaet, ya? Sahabat Boombastis sekalian ada yang punya pendapat?

Hotman Paris, “I don’t like politics”

Sama seperti 5 rekannya di atas, ia juga mengungkapkan opininya terkait drama Ratna Sarumpaet di akun instagram pribadinya. Pengacara hits ini pun menceritakan bahwa banyak fans mengirimnya pesan di instagram dan bertanya tanggapannya soal Ratna Sarumpaet. Namun, ia malah menjawab “I don’t like politics, mungkin kalau gue udah enggak laku jadi pengacara gue bakal terjun ke politik, tapi for now, no.” Netizen pun kecewa, padahal mereka berharap Hotman Paris bisa menjelaskan hukuman apa yang akan diterima oleh Ratna Sarumpaet nantinya.

Kalau kata mbak Welas di Bajaj Bajuri, “walah dalah, piye to,” melihat situasi Indonesia sekarang. Di tengah carut-marut bencana, masih saja ada drama politik yang bikin heboh. Hoaks merupakan isu terbesar yang harus diperangi oleh masyarakat Indonesia sekarang. Maka dari itu, ketika mendapat sebuah kabar, jangan langsung tekan tombol “bagikan” tapi cek dulu apakah memang benar begitu adanya. Enggak mau kan selama hidup di dunia menjadi manusia yang enggak berguna?

Artikel Asli

News Feed