52 Orang Warga Hijrah Ke Malang Karena Isu Kiamat di Watubonang

Aktor Ganindra Bimo harus belajar bahasa dan Budaya batak demi peran sebagai Moan di Film “Pariban: Idola dari Tanah Jawa” dari rekan aktingnya, Atiqah Hasiholan. Lantaran banyaknya pemain dalam film tersebut yang berdarah Batak membuat Bimo merasa lebih mudah berperan sebagai pemuda Batak.

“Ada banyak pemain yang memang punya darah Batak termasuk Atiqah Hasiholan yang mengajari budaya dan bahasa Batak. Tentu selain itu, juga ada Grace Blessing Marbun, Mak Gondut, dan Bang Tigor (Sumaisy Djaitov Yanda) yang bikin makin akrab sama budaya Batak. Selain itu karena proses shooting langsung di Samosir, jadi proses interaksi dengan orang lokal juga sangat membantu,” tutur Bimo seperti dikutip dari Antara, Rabu (13/3).

Bimo banyak menggali seputar budaya Batak sejak proses praproduksi dengan cara bertanya pada lawan main soal cara menggombal orang Batak, hingga menggali logat yang pas untuk berbincang.

“Awalnya enggak terlalu ngerti, tapi buat saya ini tantangan yang bagus buat menambah talenta sebagai aktor.” katanya.

Pariban bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, tetapi belum punya kekasih. Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Jakarta pusing dan harus turun tangan. Lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan sepupunya, Uli (Atiqah Hasiholan).

Film ini dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, Mak Gondut. Film ini merupakan produksi perdana Stayco Media sekaligus menjadi Film komedi perdana dari sutradara Andibachtiar Yusuf sekaligus kolaborasi kedua dengan Agustinus Sitorus setelah “Love for Sale”.

Artikel Asli

News Feed