5 Tempat Wisata di Solo yang Membuat Feed Instagrammu Lebih Berwarna

Semenjak kehadiran Bapak Jokowi di dunia politik, Solo semakin terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Kota yang dikenal dengan orang-orang yang ramah dan lembut ini ternyata memiliki beragam tempat wisata tersembunyi. Nah, para travellers sangat wajib untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di kota tersebut. Selain unik, tempatnya juga cukup cihuy untuk dipamerkan di instagram.

Mungkin kalian tidak menyangka jika Solo bisa jadi surga bagi para pecinta jalan-jalan. Kalau kalian kesana, kemungkinan besar banyak para instagramers yang belum pernah berkunjung ke kota tersebut. Oke, tak perlu lama-lama, kita simak saja destinasi wisata yang cukup instagramable di bawah ini.

Rumah Atsiri yang tampilkan bunga-bunga cantik di dalamnya

Sesuai dengan namanya, tempat wisata satu ini memang seperti rumah sendiri. Ia mengambil tema ini supaya para pengunjung merasa betah seperti tempat tinggalnya sendiri. Di sana, dilengkapi dengan bunga-bunga cantik berwarna kuning yang bernama Marigold. Bunga ini dipilih bukan tanpa alasan, tapi karena Marigold ternyata juga bisa menghasilkan minyak atsiri yang disesuaikan dengan konteks tempat wisata satu ini.

Rumah Atsiri [Sumber Gambar]

Bukan hanya sekedar rumah dan taman bunga, tapi destinasi ini juga menyediakan beragam fasilitas. Seperti museum, kids lab, restoran, coffee shop dan juga wisma. Cocok banget deh untuk kalian yang suka berlibur sambil belajar.Jika kalian tertarik untuk berkunjung ke sana, coba cek instagram-nya di @rumahatsiri.

Candi Cetho yang menyuguhkan pemandangan indah di Lereng Gunung Lawu

Mungkin masih belum banyak yang tahu tentang Candi Cetho ini. Candi yang berada di lereng Gunung Lawu ini mempunyai banyak keunikan. Salah satunya adalah suguhan pemandangan kebun teh sebelum kita menginjakkan kaki ke Candi Cetho tersebut. Mata kita akan terus dimanjakan hingga sampai ke candi utama.

Candi Cetho [Sumber Gambar]

Sesampainya di sana, mungkin kalian akan terpana dengan candinya. Bebatuan yang masih rapi dan juga jalannya yang sangat mulus, membuat kita tergugah untuk foto-foto di sana. Selain itu, jika kalian beruntung, akan ada ritual keagamaan dari penganut Hindu dan juga Kejawen. Nah, secara tidak langsung, para traveller juga bisa tuh menambah wawasan. Hal inilah yang membuat Candi Cetho memiliki nilai plus daripada destinasi wisata lainnya.

Rumah Pohon Tugulasi yang sediakan banyak spot foto

Bagi para pecinta fotografi, tempat wisata satu ini sangat cocok untuk kalian. Adalah Rumah Pohon Tugulasi. Nah, sesuai dengan namanya, tempat wisata ini semuanya berhubungan dengan pohon. Tak lupa juga, hampir semua spot fotonya berada di ketinggian. Eits.. tapi jangan khawatir, tempatnya dijamin aman kok.

Rumah Pohon Tugulasi [Sumber Gambar]

Destinasi yang diresmikan pada Bulan Februari tahun 2016 silam ini terus menambah fasilitasnya demi menarik banyak pengunjung. Mulai dari spot foto dengan beragam bentuk hingga wahana permainan yang bisa digunakan semua umur. Jadi, kalau kalian ingin terlihat kekinian, mampir saja ke Rumah Pohon Tugulasi.

Taman Saraswati yang dilengkapi dengan rumah-rumah mini

Di beberapa kota di Indonesia, banyak sekali tempat wisata yang menyediakan hiasan rumah mini nan unik. Nah, Solo pun juga tak mau kalah. Kota tersebut juga menyediakan rumah mini tersebut untuk berfoto. Nama destinasi wisatanya adalah Taman Saraswati.

Taman Saraswati [Sumber Gambar]

Kelebihan dari tempat ini bukan hanya dari rumahnya saja, tapi juga fasilitasnya. Taman tersebut juga menyuguhkan villa mini, tea house dan camping ground dengan konsep back to nature and green. Selain itu, di sana juga menyediakan resto yang mengusung konsep modern dengan menu spesial yaitu ayam dan kelinci.

Taman Purbo yang bergelimangan bunga matahari

Untuk mempercantik feed instagram, kalian jangan sampai melewatkan berkunjung ke Taman Purbo. Di sana kalian akan bermandikan bunga matahari di setiap sudutnya. Tempat wisata yang berlokasi di Boyolali ini punya magnet tersendiri karena setelah mengunjunginya, pasti orang-orang ingin datang ke sana lagi dan lagi.

Taman Purbo [Sumber Gambar]

Jangan bingung berfoto di sini lantaran ada banyak spot yang bisa kalian jelajahi. Asal pintar mengambil angle, semua foto kalian kemungkinan besar akan dapat like dan comment yang bejibun. Tapi perlu dicatat nih, jika berkunjung ke sini usahakan jangan merusak bunga-bunga yang ada di sana ya. Cukup lihat dan pegang saja dan jangan untuk memetiknya.

Itulah tadi semua destinasi wisata yang berada di Kota Solo. Cukup unik dan enggak kalah dengan tempat lain bukan? Untuk itu, jika kalian ingin berkunjung ke Solo, jangan lupa pesan hotelnya di Airy Rooms. Mengapa Airy Rooms? Sebab, harganya murah, banyak pilihan, fasilitasnya cukup oke dan bisa dipesan melalui website atau aplikasi di Android dan juga iOS. Lalu kelebihan lainnya adalah cara pembayaran yang cukup flexible. Bisa melalui bank transfer, kartu kredit serta Indomaret. Yuk pesan hotel di Airy Rooms sekarang.

Artikel Asli

News Feed