5 Hal Aneh yang Pernah Ditemukan di Luar Angkasa, Percaya atau Tidak?

Dalam film-film besutan Hollywood, antariksa adalah tema Sci-Fi yang sering sekali diangkat dan dibahas. Mereka bisa melakukan penelitian dan hidup di luar angkasa selama bertahun-tahun. Hal tersebut nyatanya juga dilakukan oleh NASA dengan bekerjasama dengan para astronot untuk mengerjakan berbagai project di ruang hampa tersebut.

Di luar angkasa memang selalu menjadi misteri, ada banyak sekali kejadian yang tak masuk akal terjadi di sana. Walaupun sejauh mata memandang hanya ada object asing, para penjelajah antariksa kadang menemukan sesuatu yang unik. Penasaran apa saja yang pernah ditemukan di ruang angkasa? Simak uraian Boombastis.com berikut.

Suara azan yang didengar oleh astronot Malaysia

Astronot Malaysia [Sumber gambar]

Kejadian ini dialami oleh Sheikh Muszaphar Shukor, seorang penjelajah angkasa berkebangsaan Malaysia. Ketika itu Ramadan tahun 2007, di mana ia pergi bersama dua angkasawan lain Yuri Malenchenko (Rusia) dan Peggy Whitson (AS) menaiki  pesawat luar angkasa Rusia, Soyuz. Sheikh Muszaphar yang notabenenya seorang muslim tetap melaksanakan kewajibannya seperti salat, puasa, sampai mengaji. Uniknya, saat para astronot lain tak mendengarnya, ia dengan jelas mendengar suara azan. Dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Anadolu Agency (AA) ia menyatakan bahwa hal tersebut tentu saja termasuk keajaiban mengingat ia jauh dari bumi.

Bangkai hewan sebagai percobaan

Hewan yang pernah menjelajah angkasa [Sumber gambar]

Jauh sebelum manusia berhasil menjelajah luar angkasa, hewan adalah makhluk yang lebih dahulu dikirim untuk menjelajah kosmis. Tujuannya adalah sebagai uji coba alat penyokong hidup bagi para antariksawan jika suatu saat manusia dikirim ke angkasa luar. Terhitung banyak sekali hewan yang sudah dikirim, mulai dari anjing, kucing, kura-kura, tikus, bahkan ikan. Di antara hewan ini ada yang gagal, ada pula yang kembali dengan selamat ke bumi. Lantas saat hewan tersebut mati, mayatnya akan mengambang di luar angkasa, dan kemungkinan akan ditemukan saat para astronot menjelajah.

Ular sepanjang 2,4 meter

Franklin Story Musgrave [Sumber gambar]

Lazimnya, jika di bumi ular adalah hewan melata yang hidupnya di tanah. Berbeda halnya dengan yang dituturkan oleh Dr. Franklin Story Musgrave, seorang fisikawan dan astronot kawakan NASA. Musgrave menyebutkan bahwa selama ia bertugas, ia melihat ular kosmis terbang, panjangnya sekitar 2,4 meter. Hal tersebut mungkin bisa dipercaya, karena Musgrave sendiri adalah seorang yang memiliki reputasi baik sebagai angkasawan.

Alunan suara musik

Ilutrasi Apollo 10 [Sumber gambar]

NASA sudah melakukan banyak hal terkait perkembangan pengetahuan ilmu antariksa, salah satunya adalah misi Apollo 10. Misi Apollo ini adalah uji coba sejumlah peralatan dan perkakas untuk penjelajahan Bulan. Dalam uji perkakas ini, para astronot terlebih dahulu menguji alat komunikasi mereka. Namun anehnya, dari headphone yang mereka gunakan terdengar alunan suara musik yang menyerupai siulan. Hal tersebut bisa dikatakan sebagai suatu kejanggalan mengingat para astronot sedang berada di ruang hampa.

Suara ketukan di ruangan vakum

Astronot asal China yang mendengar ketukan [Sumber gambar]

Kejadian aneh selanjutnya dialami oleh Yang Liwei, astronot asal China pada tahun 2003. Liwei ketika itu sedang berada dalam penerbangan pertamanya mengitari orbit bumi. Liwei dikejutkan oleh sebuah suara yang menurutnya lebih mirip ember logam yang diketuk dengan palu kayu. Liwei yang penasaran sempat mengintip untuk memastikan, namun nyatanya tak ada suara apapun. Keanehan bertambah Hal seperti ini dianggap aneh karena angkasa luar merupakan tempat vakum, sehingga suara tidak dapat melakukan transmisi. Dalam berita yang dimuat BBC.com, pada penjelajahan tahun 2005 dan 2008 suara tersebut juga dirasakan oleh astronot Cina berikutnya.

Luar angkasa memang penuh rahasia dan misteri. Walau tak tampak bisa dihuni dan tak tersentuh kehidupan, ada beberapa dari angkasawan mengaku melihat UFO. Namun, kembali lagi keberadaan UFO ini juga masih menjadi perdebatan. Yang jelas, beberapa keajaiban di atas benar-benar termasuk kejadian menakjubkan yang tak akan masuk dalam nalar pikiran manusia.

Artikel Asli

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed