4 Wisata Edukasi di Bogor yang Dijamin Membuat Kalian Banyak Ilmu Setelah Pulang Liburan

Bogor. Mungkin beberapa dari kalian sudah tahu nih dengan kelebihan kota satu ini. Ya apalagi kalau bukan dari kesejukan udaranya. Dinginnya membuat orang-orang sangat senang berkunjung ke kota ini karena bisa menghirup udara segar.

Namun, kali ini kita tidak akan membicarakan tentang kesejukan hawanya. Tapi lebih kepada wisata yang ada di kota hujan tersebut. Ya, sejak menjamurnya destinasi wisata di mana-mana, Bogor juga tak ingin kalah dengan kota lainnya nih. Salah satunya adalah tempat wisata yang bertajuk edukasi ataupun sejarah. Contohnya seperti di bawah ini.

Ingin belajar tentang hewan dan tumbuhan? Bisa datang ke sini

Salah satu tempat wisata edukasi yang bisa kalian kunjungi di Bogor adalah museum zoologi. Di sana, kalian akan disuguhkan dengan beragam fosil hewan dan tumbuhan. Meski kelihatannya seperti museum yang hanya diperuntukkan bagi anak sekolah saja, tapi sebenarnya tempat ini cocok kok untuk segala umur. Kalian bisa menambah banyak ilmu karena di sana sangat lengkap penjelasannya.

Museum Zoologi [Sumber Gambar]

Selain itu, museum yang berdiri sejak 122 tahun lalu ini juga tidak hanya disukai para wisatawan lokal saja. Namun juga para wisatawan luar yang ternyata juga penasaran dengan museum ini. Nah, bagi kalian yang tertarik untuk berkunjung ke Museum Zoologi, datanglah ke Kebun Raya Bogor karena tempatnya menjadi satu. Untuk harga tiketnya, kalian cukup membayar Rp14 ribu saja. Cukup murah kan untuk sebuah museum yang memberikan banyak ilmu?

Mau tahu tentang budaya Sunda? Yuk mampir di kampung ini

Siapa sangka, ternyata Bogor punya tempat wisata edukasi yang menarik dan jarang ditemui di berbagai tempat. Adalah Kampung Budaya Sindang Barang. Tempat wisata yang terletak di Desa Pasir Eurih tersebut, menonjolkan delapan budaya Sunda. Budaya-budaya itu sudah direvitalisasi dan juga dilestarikan oleh para penduduknya. Maka dari itu, tempat ini akhirnya dijadikan tempat wisata yang bernama Kampung Budaya.

Kampung Budaya [Sumber Gambar]

Dari sudut ke sudut kampung itu, kalian akan melihat beragam budaya Sunda mulai dari rumah, situs purbakala sampai tarian khasnya. Dijamin deh kalian akan terpesona dan enggan beranjak dari tempat wisata satu ini. Kalau kalian ingin ke sini, tiketnya cukup murah yaitu sekitar Rp15 ribu sampai Rp20 ribu saja. Tapi, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu ya.

Suka berkebun atau beternak? Cocok sekali kalau ke tempat ini

Bagi kalian yang suka berkebun atau beternak, bisa berkunjung ke tempat wisata satu ini ya. Namanya adalah Kampoeng Bamboe. Di sana, kalian bisa sepuasnya belajar berkebun atau berternak dengan para pelatih yang sudah mumpuni. Bahkan, tak hanya itu saja lho, ada banyak fasilitas lain yang dapat kalian nikmati.

Kampoeng Bamboe [Sumber Gambar]

Untuk kalian yang suka tantangan, bisa menikmati permainan paintball. Lalu, kalau kalian ingin menikmati suasana alam, bisa banget untuk kemah di tempat yang dikelilingi oleh sawah dan pegunungan. Tapi, untuk kisaran harganya tergantung dari tempat yang kalian singgahi. Sebab, semua wahana memiliki harga yang berbeda-beda. Kira-kira harganya adalah sekitar Rp100 ribu hingga Rp325 ribu.

Bagi yang suka wisata petik buah, silakan mampir ke tempat ini

Suka memetik buah? Kalian bisa datang ke Taman Buah Mekarsari. Ya, tempat satu ini memang sudah terkenal di Indonesia. Alasannya ya apalagi kalau bukan merupakan wisata petik buah terbesar di negara kita ini.

Taman Buah Mekarsari [Sumber Gambar]

Nah, kelebihan lain dari Mekarsari ini adalah para wisatawan bisa diajari tentang penanaman buah. Mulai dari cara menanam, memetik dan juga mengetahui ciri buah yang sudah masak atau belum. Tapi, tak hanya itu saja, para pengunjung juga akan diberikan harga tiket yang bisa dijangkau semua kalangan. Mulai dari Rp50 ribu hingga Rp95 ribu. Bagaimana, cukup murah kan?

Airy [Sumber Gambar]

Nah, sudah tahu kan destinasi wisata edukasi mana saja yang murah dan berkualitas di Bogor? Jadi, tunggu apalagi, yuk datang ke Bogor bersama dengan keluarga tercinta kalian. Eits, tapi jangan lupa, sebelum berkunjung ke kota hujan ini, kalian pesan hotel atau penginapan di Airy Rooms. Sebab, di Airy Rooms kalian bisa mendapatkan harga yang minim dengan berbagai macam pilihan penginapan.

Selain itu, Airy Rooms fasilitasnya cukup oke karena menyediakan sarana yang tak kalah dengan hotel bintang lima. Lalu, untuk pemesanannya pun kalian tak perlu bingung karena dapat dibooking melalui website, Android maupun iOS Apps. Nah, yang paling penting, cara pembayarannya juga gampang. Bisa melalui bank transfer, kartu kredit dan juga gerai di seluruh Indonesia.

Artikel Asli

News Feed